Yan P. Mandenas: Manajemen Harus Klarifikasi Dua Nama Baik Yang Sudah Buat Terkenal Persipura

  • Bagikan
Yan P. Mandenas: Manajemen Harus Klarifikasi Dua Nama Baik Yang Sudah Buat Terkenal Persipura

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Yan P. Mandenas: Manajemen Harus Klarifikasi Dua Nama Baik Yang Sudah Buat Terkenal Persipura

Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Gerinda Dapil Papua Yan Permenas Mandenas nampaknya geram dengan keputusan yang diambil oleh Manajemen Persipura terkait dengan pemecatan bagi dua pemain senior Persipura Boaz Solossa dan Yustinus Pae.

“Manajemen Persipura tidak beretika terhadap pemberhentian secara tidak hormat bagi Bochie dan Tipa yang mana mereka merupakan icon dan pahlawan serta figur dan panutan dari tim kebanggaan masyarakat Papua Persipura selama ini,”kata Yan Permenas Mandenas yang dikutib dari BogoPapua,pada Kamis (08/07/2021).

Menurut Yan P. Mandenas keputusan yang diambil untuk mengeluarkan Bochie dan Tipa sapaan akrab keduanya terkesan terlalu emosional tanpa mempertimbangkan faktor psikologis mereka sebagai pemain senior Persipura dengan segudang prestasi yang sudah di torehkan. Mengingat kedua pemain itu merupakan pahlawan sepakbola dari tanah Papua yang sukses berkiprah ditanah air serta kancah internasional.

Dirinya berharap manajemen segera mungkin melakukan klarifikasi terhadap status pemberhentian Bochie dan Tipa sehingga tidak menimbulkan polemik yang berkepanjangan seperti yang sudah terjadi hingga hari ini,mengingat adanya kejanggalan yang digunakan Manajemen sebagai alasan dikeluarkannya kedua punggawa Persipura yang sudah sangat berjasa mengharumkan dan membesarkan nama Papua itu sendiri lewat olahraga yang sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia ini.

“Jika dicermati dari berbagai informasi yang berkembang terhadap dua punggawa Persipura yang di keluarkan dari tim,Mandenas berharap Manajemen harus melakukan pemulihan nama baik kedua pemain tersebut secara resmi ke publik mengingat alasan pemberhentian dianggap sangat tidak mendasar karena selama mereka bermain di Persipura,manajemen sangat memahami karakter setiap pemain senior yang suda lama merumput bersama Persipura,”ujarnya.

Yan Permenas Mandenas menganggap, alasan indisipliner yang dijatuhkan pada Bochi dan Tipa terkesan sangat emosional,tidak mengedepankan etika,serta tidak apresiatif terhadap apa yang sudah seorang Boaz Solossa dan Tinus Pae lakukan dan berikan selama ini kepada Tim Persipura hingga Persipura bisa dikenal secara luas baik di kancah nasional maupun internasional. (Red/***)

  • Bagikan