Festival Back To Nature, Tri Adhianto Bersama Warga Lakukan Aksi Tanam Pohan

  • Bagikan
Festival Back To Nature, Tri Adhianto Bersama Warga Lakukan Aksi Tanam Pohan

Kota Bekasi-Dalam rangka penghijauan lingkungan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kadis Lingkungan Hidup bersama warga masyarakat Padurenan dan komunitas pecinta lingkungan lakukan aksi tanam pohon di area pasar alam vida Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustikajaya, Minggu (16/01/2022).

Kehadiran Plt. Wali Kota Bekasi disambut hangat oleh warga masyarakat padurenan, dan disambut juga dengan pertunjukan palang pintu dari sanggar seni jaya golok bekasi.

Kegiatan tersebut di inisiasi oleh Tri Adhianto kepada sekelompok pemuda pemudi yang cinta akan lingkungan, untuk dapat menjaga dan merawat keasrian alam di Kota Bekasi. kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tema Back To Nature.

Disituasi minimnya lahan terbuka hijau, Tri Adhianto mendorong generasi muda dan warga masyarakat untuk dapat mengoptimalisasi penghijauan diwilayah, agar resapan air diarea tersebut dapat optimal dan dapat meningkatkan kadar oksigen (o²) .

Dalam sambutannya Tri juga berpesan, agar kegiatan penanaman pohon bukan hanya sekedar seremonial, diperlukan perhatian dan perawatan khusus, agar pohon-pohon yang ditanam dapat hidup dan tumbuh hingga dapat dinikmati generasi-generasi berikutnya.

“saya harap kegiatan penanaman pohon ini bukan hanya sekedar seremonial, tolong dijaga dan dirawat, sampai tumbuh besar dan dapat dinikmati oleh generasi berikutnya, bila perlu tanam pohon sukun juga, karena buah sukun bisa menjadi makanan pokok setelah nasi,” pungkas Tri Adhianto.

Kegiatan tersebut ditutup dengan melakukan penanaman pohon secara simbolis sebanyak 100 pohon, yang kemudian akan dirawat oleh pengelola pasar alam Vida Bekasi.(Gono)

  • Bagikan