Generasi Muda Adalah Khalifah Masa Depan

  • Bagikan
Generasi Muda Adalah Khalifah Masa Depan

SUARABEKASINEWS.COM, Kota Bekasi-Ketua Pejuang Siliwangi Indonesia PAC Medan Satria mengatakan bahwa generasi muda adalah sebagai kholipah untuk masa yang akan datang. Seharusnya, kita tauladani mereka dengan ketauladanannya Baginda Rosulullah SAW dalam segala aspek kehidupan untuk mencapai generasi yang khoiru ummah.

“Sungguh telah ada pada diri Rosulullah itu suri tauladan yang baik bagimu yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan dia banyak menyebut Alloh,” ujar Medan Satria, H Paryadi mengutip ayat suci Alquran (Qs. AL- Ahzab: 21) dalam kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H / 2021 M di Masjid Jami Darul Muhsinin 1 Kalibaru, Bekasi, Sabtu (30/10/2021).

Baginda Nabi Muhammad SAW, lanjutnya adalah Nabi akhir zaman yang selalu menjadi panutan yang tak akan pernah ada yang mengingkari kebenarannya. Beliaulah yang menuntun seluruh umat manusia menuju jalan yang terang benderang yang selalu di sinari dengan cahaya Islam.

“Dengan perjuangan beliau umat manusia bangkit dari zaman jahiliyah menjadi khoiru ummah,” imbuhnya.

Kita sebagai umat akhir zaman sepantasnyalah untuk selalu memperingati hari kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW, agar dapat mengingat dan mengetahui jejak langkah ketauladanan ahlak beliau.

“Nabi Muhammad SAW Bersabda yang artinya,
Sesungguhnya aku diutus, tidak lain, kecuali supaya menyempurnakan akhlak yang mulia,” tutur Paryadi.

Rasulullah Muhammad adalah satu-satunya hamba yang paling Allah cintai, karena hanya Rasul Muhammad lah yang paling mencintai Allah. Manusia paling sabar dan paling taqwa dimuka bumi, Allah SWT dan para malaikat senantiasa bersolawat kepada baginda Nabi SAW.

Diantara tanda kita mencintai baginda Nabi Muhammad SAW, yaitu cinta kepada sunah-sunahnya, jadikan sosok Muhammad SAW sebagai panutan dalam kehidupan kita sehari-hari, maka dari itu dengan adanya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. kiranya dapat mengambil hikmah dari uraian atau kisah hidup sejarah perjuangan bagida Muhammad SAW, semoga kita dapat mentauladaninya dan mendapat safa’atnya di hari kiamat nanti.

“Kami atasnama panitia pelaksana mengucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya dan mohon maaf atas segala kekurangannya dalam acara ini,” tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris PHBI Erwin Susanto juga mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus DKM yang tergabung dalam kepanitiaan peringatan Maulid Nabi th 1443 H / 2021 M.

“Semoga lelah menjadi lillah dan apa yang kita kerjakan mendapat Ridho dari Allah SWT serta Syafaat dari Nabiyyunaa Muhammad SAW di yaumul akhir. Kurang dan lebihnya dalam kegiatan itulah kemampuan kita bersama. kesempurnaan hanya milik Allah,” pungkas Erwin.

Turut hadir dalam giat tersebut yakni, ketua DKM Majid Jamie Darul Muhsinin 1 Ustad DR. H. Ady Firdaus, M.Sc, Wakil Ketua DKM Masjid Jami Darul Muhsinin 1 AL–Mukarom AL-Ustad Ahmad Hidayat S.Kom, Ustad Drs. H. Mugeni Kurtubi, Ustad Syaiful Anwar, Lc, Ustad Didi Suryadi, S.Pdi beserta tim Hadroh. Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RT, Ketua RW, seluruh ketua DKM, Ketua Jajaka DPC Bekasi Barat beserta jajarannya, anggota Wibbera Pejuang Siliwangi Indonesia DPC Kota Bekasi, anggota Pokdar Jajran 27 . (Yadi).

  • Bagikan