PPSI Sebagai Warisan Budaya ,Wakil Walikota Dr.Tri Adhianto Mendukungnya

  • Bagikan
PPSI Sebagai Warisan Budaya ,Wakil Walikota Dr.Tri Adhianto Mendukungnya

SBN- KOTA BEKASI –

PPSI Sebagai Warisan Budaya ,Wakil Walikota Dr.Tri Adhianto Mendukungnya

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri teknikal meeting Persatuan Pencak Silat Indonesia di Imah Panggung Adat Kranggan Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna, Sabtu (09/10/2021).

Teknikal Meeting yang diselenggarakan oleh PPSI adalah pembentukan sekertariat tingkat Kota yang akan disah kan secara langsung oleh DPP PPSI yang berpusat di Kota Bandung dengan didampingi Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

PPSI sendiri merupakan satuan organisasi yang bergerak dibidang seni beladiri khas suku sunda yang telah tersebar dibeberapa wilayah, diantaranya Kota Bandung dan Kota Bekasi.

Dalam kesempatan ini Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi berkesempatan memberikan sambutan kepada tamu undangan dan peserta pegiat seni yang hadir dilokasi tersebut.

Tri mengungkapkan, pentingnya perhatian dari berbagai element, Pemerintah, Orang tua dan para generasi muda untuk dapat turut serta dalam melestarikan budaya yang telah diwariskan secara turun temurun, seperti halnya pencak silat khas Jawa Barat.

“Pencak silat khas Jawa Barat memang memiliki karakteristik yang unik, tampak terlihat seperti menari, akan tetapi disetiap gerakannya merupakan bentuk proteksi diri, budaya warisan leluhur seperti ini memerlukan perhatian khusus dari berbagai element, perlu adanya sinergisitas antara Pemerintah, Orang Tua, dan tentunya keturutsertaan generasi muda sebagai pewaris selanjutnya,” ujar Tri Adhianto.

)*Gon

  • Bagikan