dr Ali Mahsun: Ekonomi Rakyat Kecil Tidak Boleh Terganggu di Pilpres 2019

  • Bagikan
dr Ali Mahsun: Ekonomi Rakyat Kecil Tidak Boleh Terganggu di Pilpres 2019

Jakarta, SBN-

Perang gerilya ekonomi rakyat kecil diseluruh tanah air tak terkecuali diseluruh Jawa Tengah tidak boleh diganggu oleh siapa pun dan oleh agenda apa pun, termasuk tidak boleh terganggu dalam Pilpres 2019. PKL dan pelaku ekonomi rakyat kecil (petani nelayan buruh ojek sopir seniman pengrajin dan lainnya) harus tetap berjualan, bekerja dan berkarya,serta tidak boleh terbawa arus hiruk pikuk Pilpres 2019.

Oleh karena itu lima pilar revolusi kaki lima Indonesia (lahan usaha dan perumahan kaki lima,keuangan dan bank kaki lima, perdagangan dan pergudangan kaki lima,teknologi Infokom kaki lima dan pendampingan perang gerilya kaki lima) harus dipercepat realisasinya sehingga ekonomi rakyat tegak kembali dan kedaulatan ekonomi bangsa kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi dari cengkraman asing dalam tempo secepatnya demi merah putih dan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

dr Ali Mahsun: Ekonomi Rakyat Kecil Tidak Boleh Terganggu di Pilpres 2019

Pada kesempatan yang mulia ini, selaku Ketua Umum DPP APKLI Ali Mashun menegaskan, Logo APKLI tidak boleh disandingkan dengan Pasangan Capres Cawapres dan Caleg DPR RI,DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota. Logo APKLI hanya boleh disandingkan dengan Calon DPD RI. Kebijakan ini berlaku secara nasional hingga ada Keputusan Rapimnas I APKLI sebagaimana amanah AD/ART organisasi yang akan digelar paling lambat pada Januari 2019 bersamaan dengan agenda Apel Akbar Kolosal Rakyat Kecil Indonesia di Jakarta,”tegas Ketua Umum DPP APKLI,dr. Ali Mahsun,M. Biomed.

Hal tersebut di kata ketum APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia) pada acara Kerja Sama APKLI dengan Bank Jateng dan PT.Sinar Mas Msig Life,di Wisma Purba Danarta Semarang,Jawa Tengah, pada Selasa (21/08/2018).

Kepada Bank Jateng Ketum DPP APKLI memohon disampaikan kepada Dirut Bank Jateng,Plt Gubernur Jawa Tengah,Heru Sujatmoko,Gubernur Jawa Tengah Terpilih,Ganjar Pranowo, juga kepada Pak Arik untuk disampaikan ke Dirut PT Sinarmas Msig Life bahwa APKLI tidak terlibat langsung politik praktis, dan tidak ada kaitan sama sekali dengan Partai Politik manapun juga.

Penegasan ini sangat penting agar kerja sama APKLI dengan Bank Jateng,baik KUR, Kredit Mitra Jateng,KUP dan Pelatihan Menejemen Usaha bisa segera direalisasikan dan dirasakan kemanfaatannya oleh PKL dan Pelaku Ekonomi Rakyat Kecil diseluruh Jawa Tengah. Demikian pula kerja sama dengan PT Sinarmas Msig life,sebuah upaya membangun budaya menabung dengan dilindungi asuransi,” tambah Ali dokter ahli pertahanan tubuh jebolan FK Unibraw dan FK UI asli Mojokerto Jawa Timur.

Ketum DPP APKLI juga mengajak untuk mendoakan saudara-saudara kita korban gempa lombok NTB untuk segera diusaikan musibah dan penderitaannya oleh Allah Swt,dan memerintahkan kepada Ketua DPW APKLI Jawa Tengah, Muhammad Ulinuha untuk kordinir DPD APKLI Kab/Kota Se-Jawa Tengah untuk melakukan penggalangan dana dan bantuan material APKLI Peduli Korban Gempa Lombok untuk meringankan beban dan penderitaan mereka.

InsyaAllah Ketua Umum DPP APKLI ke Lombok NTB pada 27-29 Agustus 2018 untuk melihat secara langsung korban gempa lombok dan meyerahkan bantuan.  APKLI juga akan selenggarakan Konser Amal Peduli Korban Gempa Lombok di Jakarta dalam waktu dekat,”pungkas Ali yang juga Presiden Rakyat Kecil Indonesia.

(Git)

  • Bagikan