Sambut HUT TNI ke-74,Danrem 032/Wbr Hadiri Ziarah Nasional dan Mengenang Jasa Pahlawan

  • Bagikan
Sambut HUT TNI ke-74,Danrem 032/Wbr Hadiri Ziarah Nasional dan Mengenang Jasa Pahlawan

Suarabekasinews.com,Padang-

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P menghadiri Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74 Tahun 2019,di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Jalan S. Parman Belanti Lolong No. 117 Kota Padang Sumbar,pada Jum’at (04/10/2019). Bertindak selaku Inspektur Upacara pada gelaran Ziarah Nasional kali ini adalah Komandan Lantamal II Padang Laksma TNI Dafit Santoso.

Sambut HUT TNI ke-74,Danrem 032/Wbr Hadiri Ziarah Nasional dan Mengenang Jasa Pahlawan

Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur,juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam,karena selain sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa,juga mengajak kepada seluruh Prajurit TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi Pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Rangkaian kegiatan Ziarah Nasional ini diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan,yang di Pimpin Danlantamal ll/Padang,Laksma TNI Dafit Santoso,dilanjut Mengheningkan Cipta dan Peletakan Karangan Bunga serta diakhiri dengan tabur bunga di atas Pusara Makam Pahlawan Kusuma Negara oleh peserta ziarah.

Selain itu,kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia,karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.

Hadir dalam kegiatan ini Danlantamal II Padang Laksma TNI Dafit Santoso,Danlanud Sutan Sjahrir Padang Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho,Kasrem 032/Wirabraja Kolonel lnf Edi Nurhabad, Wadan Lantamal,Para Kasi Korem 032/Wirabraja,Kasdim 0312/Padang,Para Asisten Lantamal II/Padang,Para Kadis Lanud Sutan Sjahrir Padang,Para Dan/Kabalak Aju Korem 032/Wirabraja, Prajurit Korem 032/Wirabraja,Lantamal II Padang dan Lanud Sutan Sjahrir. Seluruh Dharma Pertiwi dan Persit di Kota Padang. (Git/Korem 032/Wirabraja)

  • Bagikan