Antisipasi Unras 2 Tahun Pemerintahan Jokowi/Ma’aruf, Kodim 0501 JS dan Polres Metro Jakarta Pusat Gelar Apel Bersama

  • Bagikan
Antisipasi Unras 2 Tahun Pemerintahan Jokowi/Ma'aruf, Kodim 0501 JS dan Polres Metro Jakarta Pusat Gelar Apel Bersama

SUARABEKASINEWS.COMJakarta-Jajaran Kodim 0501 JP BS yang dipimpin Kolonel Inf. Luqman Arief dan Polres Metro Jakarta Pusat dipimpin Kombes Pol Hengky Hariadi S.I.K,gelar apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa yang digelar di dua lokasi berbeda,lapangan Silang Monas dan halaman Gedung DPR RI.

Melibatkan ribuan personil aparat keamanan gabungan unsur TNI dan Polri. Apel yang dipersiapkan untuk mengamankan unjuk rasa dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi/Ma’aruf Amin oleh aliansi mahasiswa.

Antisipasi Unras 2 Tahun Pemerintahan Jokowi/Ma'aruf, Kodim 0501 JS dan Polres Metro Jakarta Pusat Gelar Apel Bersama

 

Usai menggelar apel kesiapan, Kodim 0501 JS dan Polres Metro Jakarta Pusat juga menempatkan jajarannya dibeberapa lokasi strategis,seperti Bunderan HI, Pertamina dan lokasi penting lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dampak buruk meluasnya unjuk rasa.

Dalam sambutanya Dandim Kolonel Inf Luqman Arief menyampaikan bahwa Kodam Jaya Jayakarta dalam hal ini memerintahkan beberapa satuan BKO ke Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat untuk memperkuat pengamanan.

“Keberadaan pasukan Gabungan Jajaran Kodam Jaya adalah untuk memperkuat personel Polri dalam pengamanan. Nyatakan kondisi sehat dan siap untuk bertugas serta hadapi semua dinamika dilapangan dengan kesabaran dan sikap humanis,”ucap Dandim 0501/JS Kolonel Inf Luqman Arief di lokasi, Kamis (21/10/2021).

Adapun beberapa unsur dan satuan TNI pengamanan ibu kota yang dilibatkan dibawah komando Kodim 0501 yakni Yon Arhanud,Yon Mekanik dan satuan pendukung lainnya yang berjumlah lima ratus lebih personil TNl. Sementara Polres Metro Jakarta Pusat menyiagakan 1500 lebih anggota.

Sebelumnya tersiar kabar seruan aksi unjuk rasa serentak dua tahun pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin oleh mahasiswa yang dipic melalui surat instruksi dari salah satu himpunan mahasiswa terkenal (Git/Pendim 0501/JS)

  • Bagikan