Pangkostrad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas (Mobile) Sektor Baliem Yonif PR 431 Kostrad

  • Bagikan
Pangkostrad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas (Mobile) Sektor Baliem Yonif PR 431 Kostrad

Suarabekasinews.com,Sulsel –

Pangkostrad Periksa Kesiapan Operasi Satgas Pamtas (Mobile) Sektor Baliem Yonif PR 431 Kostrad

Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad),Letjen TNI Dudung Abdurachman,S.E., M.M., melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif PR 431 Kostrad di wilayah Papua TA 2021, bertempat di Mayonif Para Raider 431 Kostrad,Kariango,Maros,Sulawesi Selatan,pada Kamis (08/07/2021).

Kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi diawali dengan upacara Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif PR 431 Kostrad dilanjutkan dengan pemeriksaan Kesiapan Pasukan meliputi kesiapan personel maupun materiil bertempat di Lapangan Yonif Para Raider 431 Kostrad.

Dalam arahannya,Pangkostrad menegaskan rasa bangga kepada seluruh anggota Satgas Yonif Para Raider 431  Kostrad yang telah siap melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasaan RI-PNG di wilayah Sektor Baliem Papua. “Untuk itu,setiap prajurit harus mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya,laksanakan tugas secara profesional dengan memahami tugas pokok yang sudah diberikan, dengan berpedoman kepada petunjuk maupun protap yang berlaku,”ujar Pangkostrad.

“Jadilah prajurit Kostrad yang dimana keberadaannya menjadi efek perubahan serta berdampak kapan dan dimana pun ditugaskan untuk menjaga keutuhan NKRI. Saya yakin wilayah Makassar ini mencetak kalian menjadi ayam jantan dari Timur dan menjadi prajurit Kostrad petarung, jagoan dan pemberani,serta yakini bahwa setiap hal yang kita lakukan “Tuhan bersama kita,”pungkas Pangkostrad.

Turut hadir mendampingi Pangkostrad, Pangdivif 3 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo,S.I.P.,Ir Kostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, Kapok Sahli Pangkostrad Brigjen TNI Ardiheri, Pangkoopsgab Pinang Sirih Brigjen TNI Susilo,dan Ws. Asops Kaskostrad Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo. (Git/Penkostrad).

  • Bagikan