KSAL Pimpin Upacara HUT ke-74 Korps Marinir TNI AL di Surabaya

  • Bagikan
KSAL Pimpin Upacara HUT ke-74 Korps Marinir TNI AL di Surabaya

Suarabekasinews.com,Surabaya –

Perayaan Upacara HUT ke-74 Korps Marinir dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono di Bumi Marinir Karangpilang,Surabaya,Jawa Timur,pada Jumat (15/11/2019).

KSAL Pimpin Upacara HUT ke-74 Korps Marinir TNI AL di Surabaya

Dalam sambutannya,Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) mengapresiasi kinerja pasukan baret ungu tersebut atas keberhasilannya dalam setiap melaksanakan operasi dan penugasan. “Hingga di usia pengabdiannya yang ke-74 tahun ini,Korps Marinir selalu berperan aktif dan berhasil dalam berbagai penugasan. Keberhasilan tersebut membuat Korps Marinir mendapatkan banyak apresiasi baik dari masyarakat maupun pemerintah,sehingga dipercaya menjadi salah satu Komando Utama Operasi TNI,”kata KSAL dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Perayaan HUT ke-74 Korps Marinir TNI AL ini mengusung tema “Profesionalitas,Loyalitas,dan Pengabdian Prajurit Petarung Korps Marinir Untuk NKRI”.

KSAL Pimpin Upacara HUT ke-74 Korps Marinir TNI AL di Surabaya

Selain menggelar upacara parade, defile pasukan serta kendaraan tempur,kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi dari prajurit Marinir di antaranya demontrasi beladiri militer,terjun payung dan Tari Nusantara.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Ajie didampingi Ketua Umum Jalasenastri yakni Manik Siwi Sukma Adji,juga menyerahkan cinderamata kepada sesepuh KKO yang ikut serta dalam pengangkatan jenazah Pahlawan Revolusi di Lubang Buaya,dan pemberian hadiah kepada Tamtama Teladan,Lomba Binsat Renang dan Dayung,serta Juara Pertama Rupanpur.

Rangkaian acara puncak HUT Marinir yang digelar di Surabaya tersebut, ditutup dengan pelaksanaan makan siang bersama dengan ribuan prajurit Korps Marinir TNI AL. Pasukan Baret Ungu TNI AL itu juga menerima ucapan selamat ulang tahun langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

KSAL Pimpin Upacara HUT ke-74 Korps Marinir TNI AL di Surabaya

Di tempat terpisah Jokowi menyampaikan bahwa Korps Marinir selalu dicintai dan menjadi kebanggaan seluruh Rakyat Indonesia,Korps Marinir akan terus menjaga dan memberikan kemampuan terbaiknya demi tetap tegaknya NKRI. “Para Prajurit Petarung Korps Marinir dimanapun berada,saya mengucapkan Dirgahayu ke-74 Korps Marinir, maju dan jayalah Korps Marinir, Jalesu Bhumyamca Jayamahe,di laut dan di darat kita jaya,”kata Presiden RI Jokowi.  (Git/***)

  • Bagikan