Komandan Lantamal III Pimpin Apel Khusus

  • Bagikan
Komandan Lantamal III Pimpin Apel Khusus

Jakarta, SBN –

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E.,MM. pimpin Apel Khusus, yang  diikuti Personel Militer dan Pegawai Negeri Sipil  (PNS) Lantamal III di lapangan apel Mako Lantamal III Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol,Jakarta Utara, pada Senin  (22/04). 

Dalam apel khusus tersebut Komandan Lantamal III membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. yang mengatakan bahwa, pelaksanaan apel khusus ini merupakan kesempatan yang baik untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut terkait dengan telah selesainya pesta demokrasi bangsa Indonesia untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota Legislatif.

Komandan Lantamal III Pimpin Apel Khusus

Hal ini menjadi momentum yang sangat baik dalam berdemokrasi di negara kita yang selalu mengalami kemajuan sekaligus menunjukan bahwa masyarakat kita sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasinya dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu dalam rangka pengamanan pemilu 2019,TNI Angkatan Laut bersama komponen bangsa lainnya mengerahkan kekuatan yang cukup besar baik berupa prajurit maupun alutsista yang tergelar diseluruh wilayah Indonesia. Dengan propesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi dilandasi sumpah prajurit dan sapta marga, para prajurit TNI Angkatan Laut dapat mengemban tugas secara proporsional dan profesional.

Komandan Lantamal III Pimpin Apel Khusus

Begitu juga dalam menjaga netralitas,para prajurit TNI Angkatan Laut telah dapat membuktikan sikap untuk tidak berpihak pada salah satu golongan atau calon,dan untuk itu melalui kesempatan apel khusus ini ada 7 penekanan Kepala Staf Angkatan Laut,diantaranya seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dan Pegawai Negeri Sipil harus menciptakan keamanan dan ketenangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di wilayah kerja masing-masing.

Tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif maupun berita media sosial serta hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan,selain itu juga  prajurit TNI Angkatan Laut dan PNS harus tetap menjaga netralitas serta tidak melanggar ketetentuan peraturan serta perundang-undangan yang berlaku, memegang teguh sapta marga dan sumpah prajurit serta panca prasetya korpri,tingkatkan soliditas TNI-POLRI,untuk bersama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan tahapan pesta demokrasi selanjutnya sehingga dapat berjalan sukses dan lancar serta memberikan pemahaman keluarga masing-masing dalam bermedia sosial dengan tidak membuat pernyataan atau memberikan komentar-komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan dan dapat menjaga citra nama baik TNI khususnya TNI Angkatan Laut.

Diakhir amanatnya Kepala Staf Angkatan Laut Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M. agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap dinamika yang berkembang agar kita mampu melaksanakan tugas-tugas ini dengan baik. Hadir pada acara apel khusus tersebut Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) I Made Wira Hadi A.W,para Asisten, para Kasatker,para prajurit Bintara dan Tamtama serta  PNS Mako Lantamal III.

(Bgs/PenLantamal III)

  • Bagikan