Kodim 0501/JP BS Sambut Tim Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat

  • Bagikan
Kodim 0501/JP BS Sambut Tim Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat

Suarabekasinews.com,Jakarta –

Melalui gelaran budaya Betawi ‘Palang Pintu’ Kodim 0501/ JP BS yang ditunjuk sebagai wakil Kodam Jaya/ Jayakarta dalam Lomba Pembinaan Teritorial Tingkat Pusat, menerima tim penilai lomba Binter yang diketuai Kolonel Inf Awaluddin Noor (Pusterad) di Mako Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS,pada Senin (01/07/2019).

Kodim 0501/JP BS Sambut Tim Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat

Mengawali kegiatan,Dandim JP/BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana melaporkan bahwa Kodim Pusat yang ditunjuk sebagai peserta lomba Binter mewakili Kodam Jaya/Jaakarta telah berupaya optimal merealisasikan kegiatan teritorial ditengah dinamika yang ada. “Ditengah dinamika wilayah yang cukup tinggi kami berusaha optimalkan fungsi utama komando agar berjalan baik, sehingga saat ini kiprah kami bisa diterima dengan baik dimasyarakat,”tutur Dandim yang saat itu juga mengapresiasi dukungan semua pihak jajaran Jakarta Pusat.

Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara juga menyampaikan sambutan mewakili Forkompimko (Forum Komunikasi Pimpinan Kota) menguaraikan beberapa program yang diusung bersama dengan Kodim yang berhasil guna dimasyarakat. “Yang kami rasakan Kodim 0501/ JP BS telah berhasil menghadirkan rasa aman di masyarakat,rasa aman adalah layanan dasar kami bagi warga masyarakat,”urai Walikota.

Kodim 0501/JP BS Sambut Tim Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat

Danpusterad Mayjen TNI Arif Rahmat dalam arahanya yang saat itu dibacakan Kolonel Inf Awaluddin Noor menyampaikan dukungannya pada peserta pembinaan teritorial oleh kodim kodim. “Pusterad selaku penyelenggara sangat mendukung kegiatan ini terutama upaya peserta meningkatkan optimalisasi aparat dalam mewujudkan aspek pemberdayaan,kemanunggalan TNI serta mewujudkan pertahanan keamanan”.

Disisi lain Pusterad memahami berbagai kendala kendala yang dihadapi oleh peserta melaksanakan pembinaan teritorial. Namun ia meyakini dengan upaya optimal,peserta mampu mendayagunakan potensinya menciptakan kondusifitas kewilayahan. “Saya mengapresiasi peserta dan menyadari kendalan yang dihadapi peserta namun saya yakin peserta dapat berimprovisasi hadapi kendala,” jelas Kolonel Awaluddin.

Hadir saat pelaksanaan sambutan tim penilaian tersebut jajaran Kapolres Metro Jakarta Pusat, Walikota Jakarta Pusat,Kajari, FKUB para tokoh agama dan tokoh masyarakat,FKPPI, HIPAKAD,Anggota Saka Wira Kartika. (Git/Kodim 0501/JP BS)

  • Bagikan