KASAD Jendral Andika Wujudkan Impian Hutasoit Menjadi Kolonel Jelang Pensiun

  • Bagikan
KASAD Jendral Andika Wujudkan Impian Hutasoit Menjadi Kolonel Jelang Pensiun

Suarabekasinews.com,Jakarta,

KASAD Jendral Andika Wujudkan Impian Hutasoit Menjadi Kolonel Jelang Pensiun

Kenaikan pangkat merupakan hal yang selalu dinantikan oleh semua prajurit TNI. Tidak peduli berapa lama waktu yang ditempuh,segala upaya pasti akan dilakukan. Salah satunya Letkol CBA Hutasoit,seorang siswa Dikreg LX Seskoad. Meskipun satu tahun lagi menginjak masa pensiun,dia tetap berupaya menuntaskan mimpinya untuk menggapai kenaikan pangkat menjadi kolonel.

Banyak pertanyaan yang datang kepada Junisar,mengapa hendak berpangkat Kolonel ketika satu tahun lagi pensiun, apa yang dikejar? Pertanyaan serupa juga disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. “Letkol Junisar sebenarnya apasih yang dikejar? Ini mau pensiun lho tapi masih mau ikut sesko?,”ujar KASAD yang dikutib dalam tayangan video YouTube TNI AD,pada Rabu (08/09/2021).

“Pertanyaan ini banyak kami terima, orang harusnya itu hidup penuh kebanggaan,salah satunya yaitu melalui pendidikan ini. Kira-kira 15 tahun yang lalu kami sudah berulang kali mengikuti tes ini tes ini tapi kurang beruntung. Namun dalam kesempatan ini kami diberi kesempatan untuk mewujudkan keinginan yang belum kami wujudkan,”jawab Junisar.

Bagi Junisar,mengikuti pendidikan Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) merupakan hal yang membanggakan bagi seorang perwira TNI AD. Menurut dia,pengharapan untuk mengikuti pendidikan tingkat tertinggi selalu ada di benaknya. “Waktu itu kami sepertinya putus harapan tapi intinya masih mengharapkan sih untuk bisa mengikuti pendidikan di sekolah yamg tertinggi di Angkatan Darat,terbaik dan terhormat, disegani pula,”katanya.

KASAD Jendral Andika Wujudkan Impian Hutasoit Menjadi Kolonel Jelang Pensiun

KASAD Jendral Andika yang mendengarkan pernyataan tersebut berupaya memenuhi mimpi Letkol Junisar. Satu tahun jelang pensiun, Junisar akan mendapatkan promosi kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya.

Kepastian tersebut,juga disampaikan KASAD kepada Asisten Personel (Aspers). Andika mengimbau,jangan sampai sebelum pensiun,Junisar belum mendapat kenaikan pangkatnya.
“Ya Aspers,jangan sampai kasian dia. Kita wujudkan mimpinya Aspers,kita wujudkan supaya Junisar jadi kolonel sebelum pensiun,”ungkap KASAD.,

Junisar pun tak menduga sama sekali bahwasanya dia mendapat perhatian begitu jauh dari Jenderal Bintang Empat tersebut. Dia mengaku amat diperhatikan dengan kepastian tersebut,padahal, dengan bisa mengikuti pendidikan di Seskoad itu sudahlah cukup baginya. “Kami bergembira sekali bersyukur berterima kasih kepada KASAD yang telah memperhatikan begitu jauh kepada kami. Padahal kami dengan pendidikan ini sudah merasa diperhatikan, mengikuti apalagi ditambah ditambah seperti ini,kami hanya bisa berterima kasih,”tutup Junisar.

(Git/YouTube TNI AD)

  • Bagikan