Danlantamal III Sambut Kedatangan Tiga Kapal AL Jepang

  • Bagikan
Danlantamal III Sambut Kedatangan Tiga Kapal AL Jepang

Jakarta, SBN-

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata,S.E,M.M.,menyambut kedatangan Tiga kapal Angkatan Laut Jepang yang dipimpin Commander Escort Flotilla 4,Rear Admiral Tatsuya Fukuda di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjung Priok,Jakarta Utara, Selasa (18/09/2018).

Tiga kapal perang Jepang yang singgah di Jakarta dari tgl 18 hingga 22 September 2018 mendatang itu yakni JS Suzutsuki DD-117,JS Inazuma DD-105  dan JDS Kaga DDH-184. Ketiga kapal itu langsung berlayar dari Jepang melewati Laut China Selatan menuju Indonesia dalam rangka latihan layar jarak jauh bagi para perwira muda,total ada 10 negara yang akan disinggahi dalam pelayaran tersebut.

JDS Kaga DDH 184 dengan komandan kapal Captain (N) Hideki Mizuta merupakan kapal kelas/jenis Destroyer Helycopter Class yang memiliki panjang 248 meter,lebar 38.0 meter,bobot 4.050 ton,kecepatan maksimal 30 knots, pengawak 470 orang dan dilengkapi berbagai persenjataan.

Sedangkan JS Inazuma DD-105 yang merupakan jenis Destroyer  Class Ships dengan komandan kapal Commander Yuki Ochimizu, memiliki karakteristik panjang 151 meter,lebar 17,4 meter,bobot 4.550 ton,kecepatan maksimal 30 knots, pengawak 170 orang dan dilengkapi berbagai persenjataan.

Serta JS Suzutsuki DD-117 yang merupakan jenis Destroyer Helycopter Class dengan Komandan Kapal Commander Takeo Kinuyama,memiliki karakteristik panjang 150,5 meter, lebar 18,3 meter,bobot 5.000 ton, kecepatan maksimal 30 knots, pengawak 200 orang dan dilengkapi berbagai persenjataan.

Turut hadir dalam upacara penyambutan itu Wadan Lantamal III,Asops Danlantamal III,Asrena Danantamal III,Kadispotmar Lantamal III,Kadiskum Lantamal III,Kadissyahal Lantamal III,para Perwira,Bintara dan Tamtama Lantamal III serta pihak Kedutaan Jepang.

Kemudian Danlantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata,S.E,M.M.,beserta jajaran melanjutkan kunjungan kehormatan ke kapal JDS Kaga-DDH 184 yang sedang lego jangkar di perairan Teluk Jakarta.
(Git/Penlantamal III)

  • Bagikan