Vaksin Nusantara Sebagai Solusi Atasi Covid-19

  • Bagikan
Vaksin Nusantara Sebagai Solusi Atasi Covid-19

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Mantan Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto mengatakan vaksin nusantara telah disepakati dunia untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 yang kian meluas. Ia turut bangga karena RSPAD Gatot Soebroto sebagai rumah sakit kepresidenan mampu menunjukkan jati diri dalam pengembangan ilmu pengetahuan.

“Sekarang di seluruh dunia sedang membicarakannya,termasuk terakhir dari New York dan sebagainya,karena sudah terbit jurnal PubMed. Itu isinya adalah dendritic cell vaccine immunotherapy atau Vaksin Nusantara,the begining of the end cancer and Covid-19,”ujar Terawan dalam webinar internasional yang disiarkan kanal YouTube RSPAD Gatot Soebroto,dikutip pada Minggu (18/07/ 2021).

“Artinya apa? Dunia sepakat punya hipotesis bahwa yang menyelesaikan hal ini termasuk Covid-19 adalah  dendritic cell vaccine immunotherapy  atau Vaksin Nusantara,”katanya.

Jurnal yang dimaksud Terawan yakni berjudul ‘Dendritic Cell Vaccine Immunotherapy: the beginning of the end of cancer and COVID-19, A hypothesis’. Jurnal itu ditulis oleh sejumlah peneliti,salah satunya adalah Amal Kamal Abdel-Aziz dari  Department of Experimental Oncology, European Institute of IRCCS,Milan, Italia. Terwan juga menekankan bahwa vaksin nusantara aman. (Red/***)

  • Bagikan