Tahu Ada Sumber Air, Menkes Terawan Sepakat Bangun RSUP Kupang

  • Bagikan
Tahu Ada Sumber Air, Menkes Terawan Sepakat Bangun RSUP Kupang

Suarabekasinews.com,Kupang,

Wakil Ketua DPR RI Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan bahwa pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kupang disepakati Menteri Kesehatan (Menkes) RI, dr. Terawan Agus Putranto setelah mengetahui dekat dengan sumber air.

Emanuel menceritakan pada Maret 2020 dirinya dan Menkes dr. Terawan mengunjungi Kupang dalam kunjungan kerjanya. Mereka meninjau lahan kosong yang baik untuk dibangun rumah sakit. “Pak Menkes tanya dimana sumber air,setelah mengetahui dekat dengan sumber air pak Menkes langsung menyetujui untuk dibangunkan RS di sana,”kata Emanuel.

“Untuk itu mewakili teman-teman komisi IX dan teman teman, saya mengucapkan terima kasih buat Kemenkes yang memberikan perhatian bagi semua dalam urusan kesehatan,” tambahnya.

Menkes dr. Terawan membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan apa yang diungkapkan oleh Wakil Ketua DPR RI Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena benar adanya. “Yang saya lihat pertama adalah sumber air begitu ternyata. Ada sumber air yang baik yang bisa memenuhi rumah sakit. Saya langsung bilang setuju karena bagaimanapun tidak akan lepas dari adanya air,”kata Menkes Terawan.

Menkes Terawan juga berharap kepada pemerintah daerah agar dukungannya tidak berhenti sampai saat ini. Pengembangan rumah sakit ini akan berdiri bukan hanya puluhan tahun namun juga ratusan tahun dan akan terus kita perbaiki terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman, baik bentuk fisiknya maupun juga peralatannya.

“Peralatan di bidang kesehatan itu terus berubah dan terus maju teknologi nya. Dengan dukungan para tokoh agama yang senantiasa mendoakan saya yakin Rumah Sakit Umum Pusat Provinsi Nusa Tenggara Timur ini akan bisa menjadi pelita di hati masyarakat NTT,”imbuhnya.

Menkes Terawan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur dan kota Kupang beserta jajarannya yang selama ini telah memberikan dukungan dan komitmennya,termasuk disini dalam penyediaan lahan yang potensial dan terbentang luas. “Sekali lagi kami mohon dukungan pemerintah daerah. Kami percaya bahwa dengan persatuan dan kesatuan dari segala lapisan masyarakat,berbagai latar belakang, berbagai kepercayaan agama, saya percaya rumah sakit umum pusat ini akan betul-betul bermanfaat bagi bangsa dan negara,”katanya.
(Git/Kemenkes)

  • Bagikan