Satgaskes TNI AU Berikan Layanan Kesehatan Kepada Warga Korban Banjir NTT

  • Bagikan
Satgaskes TNI AU Berikan Layanan Kesehatan Kepada Warga Korban Banjir NTT

Suarabekasinews.com,Cikangkap,

Memasuki hari ke-20 pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur,Tim kesehatan TNI AU yang tergabung dalam Satuan Tugas Kesehatan (Satgaskes),terus memberikan bantuan layanan kesehatan kepada warga masyarakat terdampak bencana,pada Senin (26/04/2021).

Satgaskes TNI AU Berikan Layanan Kesehatan Kepada Warga Korban Banjir NTT

Layanan kesehatan yang diberikan kepada para pengungsi banjir bandang tersebut berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan kepada para pengungsi yang sakit.

Lettu Kes dr. A.A. Gede Anom Putra, selaku ketua tim kesehatan TNI AU menyampaikan,pada hari ini kita melayani pemeriksaan kesehatan di posko pengungsian kesehatan SMPN 1 Nubatukan,posko pengungsian di SMPK St. Pius,posko pengungsian kantor camat Nubatukan, dan posko pengungsian kantor lurah Lewoleba tengah. “Kita masih terus bersiaga untuk melayani pengungsi yang membutuhkan pelayanan kesehatan di posko pengungsian,”ujar dr Anom.

Selain memberikan layanan kesehatan, Satgaskes TNI AU juga menyalurkan sejumlah bantuan vitamin dan suplemen kepada para pengungsi.  Adapun satuan tugas kesehatan TNI AU telah melaksanakan misi operasi kemanusiaan di provinsi NTT sejak tanggal 7 April 2021 lalu. Satgaskes TNI AU yang berjumlah 30 personel ini berasal dari satuan Yonkes TNI AU, Diskesau dan personel Skadik 504. (Git/Dispenau)

  • Bagikan