Pererat Silaturahmi Satgas Yonif 301 Gelar Buka Puasa Bersama di Perbatasan

  • Bagikan
Pererat Silaturahmi Satgas Yonif 301 Gelar Buka Puasa Bersama di Perbatasan

Kapuas Hulu, SBN –

Dalam rangka menjaga hubungan dan mempererat keakraban bersama dengan masyarakat,terutama di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan berkah,Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang terus melakukan komunikasi sosial dengan menggelar buka puasa bersama masyarakat di Musholla Al-Bahtani Pos Komando Utama (Kout),Desa Senaning,Kec. Ketungau Hulu,Kalbar,belum lama ini.

Pererat Silaturahmi Satgas Yonif 301 Gelar Buka Puasa Bersama di Perbatasan

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 301/Pks,Letkol Inf Andi Hasbullah di Pos Kotis Nanga Badau,Kabupaten Kapuas Hulu. Disampaikan juga olehnya, Buka puasa bersama masyarakat Senaning dikomandoi langsung oleh Wakil Komandan Satuan Penugasan (Wadansatgas) Pamtas Yonif R 301/Pks,Kapten Inf Livem Hasler.

Dikatakan oleh Dansatgas Pamtas Yonif R 301/Pks,kegiatan tersebut adalah sarana silaturahmi antara personel Satgas Pamtas Yonif R 301/Pks bersama masyarakat termasuk didalamnya TNI-POLRI, dan juga bertujuan untuk terjalinnya rasa kekeluargaan dan hubungan yang harmonis antara prajurit Satgas dan Masyarakat sekitar, berkaitan dengan keberadaan Satgas Pamtas Yonif Raider 301/Pks yang baru berjalan sekitar 3 bulan.

Satgas Yonif Raider 301/Pks ditugaskan sebagai pasukan Pengamanan Perbatasan (Pamtas) antara negara IND-Malaysia telah menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat yang ada di daerah perbatasan. Meskipun setiap hari bertatap muka akan tetapi momen buka puasa bersama merupakan momen yang sangat emosional dimana biasanya diselingi dengan canda dan tawa,”katanya.

Pererat Silaturahmi Satgas Yonif 301 Gelar Buka Puasa Bersama di Perbatasan

Acara buka puasa tersebut diisi dengan penyampaian Tausyiah dan Ceramah yang disampaikan oleh Ust. Muhammad Nasir, setelah itu buka puasa bersama dilanjut dengan sholat magrib berjamaah di Musholla Al-Bahtani Pos Kout yang dipimpin oleh Ust.Nasir.

Kata Dansatgas juga,Kegiatan buka puasa bersama berlangsung dengan sederhana namun mempunyai sarat dan makna didalamnya,terlihat keakraban antara Personel Satgas dengan Warga membaur menjadi satu yang membuat suasana penuh dengan emosional dimana diselingi dengan canda dan tawa.

Hadir dalam acara tersebut para Perwira,Bintara dan Tamtama Pos Kout Satgas Yonif Raider 301/Pks, Camat Ketungau Hulu yang diwakili oleh Sekcam Bpk. Oktavianus S.Sos,Danramil 1205-05/Senaning Myr. Inf Amri Marpaung S.Ag bersama 8 orang anggota Dan Kapolsek Kec. Ketungau Hulu,Kompol Tolop Saragih beserta 6 orang anggota. Juga Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta perangkat kampung yang ada di Kampung Senaning dan sekitarnya.
(Git/Dispenad)

  • Bagikan