Panglima TNI Didampingi KASAD Meninjau Instalasi Rumah Sakit Lapangan RSPAD Gatot Soebroto

  • Bagikan
Panglima TNI Didampingi KASAD Meninjau Instalasi Rumah Sakit Lapangan RSPAD Gatot Soebroto

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Panglima TNI Didampingi KASAD Meninjau Instalasi Rumah Sakit Lapangan RSPAD Gatot Soebroto

Panglima TNI,Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau pembangunan Instalasi Rumah Sakit Lapangan II Batalyon Kesehatan 1 di bawah komando Divisi Infanteri 1 Kostrad yang dibangun di area Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD),Jenderal TNI Andika Perkasa yang dikutib resmi dari tayangan unggahan YouTube TNI AD pada Sabtu (17/07/2021) beserta jajarannya mendampingi Panglima TNI untuk memberikan laporan terkini pembangunan Instalasi Rumah Sakit Lapangan yang diperuntukkan bagi pasien Covid-19.

“Instalasi Rumah Sakit Lapangan ini harus dekat dengan rumah sakit karena berbeda kasus dengan pembangunan saat ada gempa di Mamuju. Kalau dibangun di sini kami masih bisa sharing tenaga kesehatan dengan para dokter dan perawat di RSPAD,”ujar KASAD Jendral Andika.

Panglima TNI menyetujui pembangunan Instalasi Rumah Sakit Lapangan yang berada di area RSPAD. Menurutnya hal itu seperti yang dilakukan oleh Angkatan Udara dan Angkatan Laut yang juga membangun RS Lapangan dekat dengan rumah sakit.  “Jadi ini sebenarnya penambahan dari RSPAD yang menggunakan RS Lapangan ya,saya setuju,ini sudah pas. Sehingga setelah pemilahan tadi,pasien yang OTG bisa diberi resep dokter kemudian isoman di rumah,namun yang ada gejala ringan hingga berat,kita dapat tampung disini,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI dan Kasad meninjau salah satu tenda yang dipakai sebagai ruang Instalasi Gawat Darurat. KASAD juga menjelaskan beberapa tenda lain yang digunakan sebagai ruang operasi, ruang dekontaminasi,hingga ruang perawatan pasien.   (Git/YouTube TNI AD)

  • Bagikan