Pangdam Jaya Ikuti Rakor Vicon Terkait PPKM Darurat di Wilayah Jawa Dan Bali

  • Bagikan
Pangdam Jaya Ikuti Rakor Vicon Terkait PPKM Darurat di Wilayah Jawa Dan Bali

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Pangdam Jaya Ikuti Rakor Vicon Terkait PPKM Darurat di Wilayah Jawa Dan Bali

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji,M.A.,mengikuti rapat koordinasi video conference (Vicon) yang dipimpin Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Rakor vicon ini langsung terintegrasi ke ruang Command Center Lantai 2 Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan,Jakarta Timur,pada Kamis (01/07/2021).

Agenda rapat koordinasi melalui vicon membicarakan penguatan PPKM darurat di wilayah Jawa dan Bali dalam bulan Juli 2021. Terkait penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa dan Bali yang cukup tinggi saat ini,pemerintah menginstruksikan agar lebih diperketat penguatan PPKM darurat di Jawa dan Bali.

Penjelasan Menko Maritim dan Investasi bahwa sesuai Inspres, para Gubernur,Bupati dan Walikota didukung penuh oleh TNI-Polri dan Kejaksaan dalam mengkoordinasikan pelaksanaan PPKM darurat. TNI-Polri dan pemerintah daerah agar melakukan pengawasan yang ketat terhadap pemberlakuan penetapan aktivitas masyarakat dengan menerapkan PPKM darurat selama tanggal 3 s.d. 20 Juli 2021.

Bagi daerah Kabupaten dan kota yang tidak termasuk dalam cakupan area PPKM barulah memperlakukan Instruksi Mendagri yang menetapkan PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

Selanjutnya di tingkat Provinsi Jawa dan Bali,pejabat daerah yang tidak melaksanakan ketentuan pencatatan aktivitas masyarakat selama periode PPKM darurat,akan dikenakan sanksi administrasi berupa teguran tertulis dua kali berturut-turut sampai dengan pemberhentian sementara sebagaimana diatur dalam pasal 18 ayat 1 dan ayat 2 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014.

Dalam rapat koordinasi melalui vicon, Pangdam Jaya didampingi pejabat Kodam Jaya diantaranya Kasdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya,Asops Kasdam Jaya,Aster Kasdam Jaya dan Kakesdam Jaya.
(Git/Pendam Jaya)

  • Bagikan