Menkes Terawan: Pengabdian Para Dokter Memberikan Andil Dalam Pembangunan Bangsa

  • Bagikan
Menkes Terawan: Pengabdian Para Dokter Memberikan Andil Dalam Pembangunan Bangsa

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Menteri Kesehatan (Menkes) RI,Terawan Agus Putranto mengatakan dokter punya peran besar dalam perjalanan Bangsa Indonesia. Sejauh ini,pengabdian para dokter selalu mewarnai dinamika yang terjadi dalam upaya memajukan negara. Hal itu dikatakannya terkait dengan Hari Doker Nasional yang jatuh pada Sabtu (24/10/2020).

Kata Terawan,para dokter terus memberi andil dalam pembangunan bangsa,terutama dalam hal kesehatan masyarakat. Belakangan ini,para dokter pun kembali menunjukkan peran besarnya,ketika Indonesia diterjang pandemi Covid-19. “Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang tulus dari para dokter,terutama di saat kita semua sedang berperang melawan Covid-19 sekarang ini,”kata Terawan dalam keterangan tertulis,pada Sabtu (24/10/2020).

Dia juga menyinggung kasus meninggalnya para dokter dalam tugas menangani pasien Covid-19. “Kita tahu banyak dokter yang gugur dalam tugas melawan Covid-19,bagi saya mereka adalah pahlawan,”ujar dia.

Menteri Terawan juga meminta para dokter untuk terus meningkatkan kapasitasnya sehingga dapat mengatasi tantangan yang semakin sulit di masa mendatang. “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan para dokter. Saya juga sampaikan terima kasih kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan juga selamat asat hari jadi IDI yang ke -70,”katanya. (Git/***)

  • Bagikan