Melalui Sosialisasi P4GN Kodim 0501/JP BS Wujudkan Prajurit Bebas Narkoba

  • Bagikan
Melalui Sosialisasi P4GN Kodim 0501/JP BS Wujudkan Prajurit Bebas Narkoba

Jakarta, SBN-

Kodim 0501/JP BS melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan,Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),bertempat di Aula BMKG Kemayoran,Jakarta Pusat pada Rabu (03/10/2018). 

Letkol Inf Wahyu Yudhayana sebagai Komandan Kodim 0501 Jakarta Pusat BS membuka kegiatan sosialisasi ini, Dandim menyampaikan Sosialisasi P4GN kali ini merupakan dukungan TNI kepada Pemerintah untuk mensukseskan Kampanye Nasional sebagai upaya dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Melalui Sosialisasi P4GN Kodim 0501/JP BS Wujudkan Prajurit Bebas Narkoba

Kegiatan pemberantasan antara lain melalui pengungkapan jaringan penyelundupan narkotika dan pengungkapan pabrik gelap narkotika, kegiatan pencegahan antara melalui kampanye nasional program P4GN dan rehabilitasi.

Kami selaku aparat teritorial yang langsung berkecimpung dengan warga masyarakat harus faham benar tentang bahaya narkotika agar bisa menghindarinya, bukan hanya untuk pribadi juga bisa mengajak seluruh keluarga dan masyarakat disekitarnya dalam menjauhi Narkoba. “Narkoba adalah musuh bangsa mari kita perangi penggunaan dan peredarannya di masyarakat,” jelas Dandim.

Acara diawali dengan ceramah oleh dr Yolanda tentang jenis- jenis Narkoba serta efek yang ditimbulkan baik secara biologis, psikis sampai efek sosial bagi para pengguna.

Diharapkan dengan memahami jenis dan efek Narkoba anggota Kodim Jakarta Pusat dapat menghindarinya. “Narkoba tidak membawa manfaat namun mendatangkan kerugian dan kerusakan mental, jiwa serta fisik anggota,”urai dr. Megah Sari sebagai Katim Kesehatan.

Setelah sosialisasi seluruh anggota melaksanakan tes urine oleh tim kesehatan Polkesdim Jakarta Barat dibawah pimpinan drg. Megah Sari bersama Polkesdim Jakarta Pusat yang dipimpin dr. Esti Widjiastuti. Pemeriksaan diawali oleh Dandim 0501/JP BS. “Semua yang hadir disini wajib tes urine sebagai bahan evaluasi saya sebagai Komandan Satuan,”tandasnya.

Dari hasil tes urin didapat hasil seluruh anggota Kodim 0501/JP BS tidak ada satupun yang terindikasi menggunakan Narkotika. “Saya bangga kepada seluruh anggota Kodim 0501/JP BS karena telah terbukti bebas dari Narkoba,tingkatkan lagi kewaspadaan dan jauhi Narkoba untuk menjadi prajurit yang sehat jasmani dan rohani,”tutup Dandim. (Git/Kodim 0501/JP BS)

  • Bagikan