Korps Marinir Ikuti Pandemic Table Top dan Subject Matter Expect Exchance

  • Bagikan
Korps Marinir Ikuti Pandemic Table Top dan Subject Matter Expect Exchance

Suarabekasinews.com,Jakarta –

Korps Marinir mengikuti Table Top Exercise (TTX) dan Subject Matter Expect Exchange (SMEE) di Hotel Raffles yang berada di Jln.DR Satrio Kuningan Jakarta,tanggal 17 Juni hingga 20 Juni 2019.

Dalam kesempatan ini delegasi Korps Marinir dipimpin oleh
Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir Mayor Laut (K) drg. M. Arifin,Sp. Ort.,Mtr. Opsla.

Dalam keteranganya Danyonkes 1 Marinir menjelaakan,Kegiatan yang merupakan Kerjasama TNI dan Hawaii National Guard ini untuk latihan penanganan dan pencegahan pandemic penyakit menular melalui tukar pikiran, diskusi dan table top exercise untuk nantinya ditindaklanjuti ke Hawaii untuk exercise atau latihan di lapangan langsung.

“Kegiatan ini diawali dengan kunjungan ke Krisis Center Kemenkes RI dilanjutkan ke RS Pusat Infeksi Dr.Soelianti Saroso, untuk studi banding. kemungkinan nantinya peserta yang hadir pada kesempatan ini sebagian personel dari 3 matra akan ditunjuk berlatih di Hawaii di akhir bulan September atau awal November 2019,”ungkap Danyonkes 1 Marinir.

Delegasi TNI AL dipimpin Kolonel Laut (K) dr. Suswardana Sp.KK berjumlah 15 orang,sedangkan Delegasi Hawaii National Guard berjumlah 10 orang dari US Airforce dan US Army yang dipimpin oleh Lieutenal Colonel Air force James Ernest Faumuina. (Sgt/Dispen Kormar)

  • Bagikan