Kodam Jaya Kerahkan Kodim-Kodim Dalam Serbuan Vaksin

  • Bagikan
Kodam Jaya Kerahkan Kodim-Kodim Dalam Serbuan Vaksin

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan dalam mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid 19,Kodam Jaya mengerahkan Kodim-Kodim dibawah Jajarannya untuk melakukan serbuan vaksin dibeberapa tempat,kata Kapendam Jaya dikantornya Mapendam Jaya Cililitan,Jakarta Timur, pada Senin (02/08/2021).

“Seperti serbuan vaksin yang dilakukan di Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr di gelar selama dua hari tempatnya di Vihara Dhamma Budi Bhakti,Kelurahan Karang Sari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang,”jelas Kapendam Jaya.

“Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Vihara Dhamma Budi Bhakti tinjau langsung Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono yang di dampingi Danramil 02/Btc Mayor Inf Rohani,pasi pers Kodim 0506/Tgr dan Camat Neglasari,”ungkap Kapendam Jaya.

Menurut Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono,saat meninjau lokasi Vaksinasi pada hari Minggu (01/08/2021) kemarin mengatakan, kegiatan serbuan vaksin Kodim 0506/Tgr di wilayah Koramil 02/Btc menargetkan sebanyak 2000 orang dari 3 wilayah Kecamatan,Kecamatan Neglasari,Batuceper dan Kecamatan Benda Kota Tangerang,sebelumnya Sabtu kemaren mencapai 1000 orang, Kata Dandim 0506/Tgr.

“Sampai hari ini di wilayah Koramil 02 Batuceper telah melakukan serbuan vaksin dan sudah menghasilkan sebanyak 55 persen dari jumlah warga binaan yang berada di wilayah teritorial Koramil 02 Batuceper,saya berharap Koramil-koramil yang lain juga terus melakukan serbuan vaksin,”ujar Dandim.

Sementara,Danramil 02/Btc Mayor Inf Rohani menambahkan,Koramil 02 Batuceper terus melakukan serbuan vaksin di wilayah secara bertahap sampai warga binaan di wilayah semuanya tervaksin. “Dalam serbuan vaksin Koramil 02 Batuceper tidak di target,namun sebanyak mungkin pada hari Minggu (01/08/2021).

Ditempat terpisah Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono mengapresiasi serbuan vaksin yang dilakukan Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr yang dinilai melebihi target dalam pencapaian penyerbuan vaksin. “Saya mengapresiasi penyerbuan vaksin yang dilakukan Koramil 02/Btc yang saat ini sudah mencapai 55 persen lebih dari warga binaan yang ada di teritorial Koramil 02/Btc,”jelasnya.

Di tempat serbuan vaksin,Selvi warga Kelurahan Batusari mengatakan, dirinya ikut di vaksin ingin sehat dan terhindar dari penyebaran virus Covid 19. “Tidak usah takut untuk di vaksin,”katanya.

“Kodam Jaya akan terus melakukan serbuan vaksin secara bertahap sampai warga binaan di wilayah teritorial dan apabila semuanya warga sudah tervaksin diharapkan Herd Immunity warga DKI Jakarta dapat diraih,”pungkas Kapendam Jaya. (Git/Pendam Jaya)

  • Bagikan