KASAU Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Serahkan Bantuan Sembako di Lanud Husein Sastranegara

  • Bagikan
KASAU Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Serahkan Bantuan Sembako di Lanud Husein Sastranegara

Suarabekasinews.com,Bandung,

KASAU Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Serahkan Bantuan Sembako di Lanud Husein Sastranegara

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU),Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E.,M.P.P.,melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Lanud Husein Sastranegara,Bandung,pada Senin (26/07/2021). Pada saat kunker, KASAU meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 dan menyerahkan secara simbolis,bantuan paket sembako kepada warga masyarakat di Hanggar Depohar 10,Lanud Husein Sastranegara,Bandung.

Saat peninjauan,KASAU menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah warga masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Kepada warga Kasau berpesan, agar mentaati protokol kesehatan COVID-19 yang telah ditetapkan pemerintah dan selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungannya.

Selain itu,KASAU juga menyerahkan secara simbolis,bantuan paket sembako kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin. Pihak panitia penyelenggara telah menyiapkan 4.000 paket sembako yang diperuntukkan bagi warga masyarakat kota Bandung dan sekitarnya. “Semoga paket sembako yang diterima warga, dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi, khususnya dalam masa penerapan PPKM saat ini,”ujar KASAU.

KASAU Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Serahkan Bantuan Sembako di Lanud Husein Sastranegara

Pada kesempatan yang sama, Kadispenau,Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah,S.Sos yang turut mendampingi Kasau menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Panglima TNI,Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam rangka,mendukung program pemerintah untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat,guna menciptakan kekebalan komunal atau herd imunity. Hal ini disampaikan Kadispenau saat diwawancarai oleh sejumlah awak media saat di Hanggar Depohar 10.

Kadispenau juga menjelaskan,serbuan vaksinasi di Lanud Husein menargetkan 4.000 dosis vaksin dalam dua hari, yang melibatkan 80 tenaga kesehatan TNI AU. Adapun penyaluran 4.000 paket sembako bagi warga masyarakat,lanjut Kadispenau,merupakan rangkaian dari Peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU yang akan diperingati tanggal,29 Juli 2021 mendatang. Marsma Indan juga menerangkan,bahwa kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh seluruh Kotama dan satuan jajaran TNI AU di seluruh wilayah Indonesia.

“Hingga tanggal 24 Juli 2021,TNI AU telah mem-vaksin 220.872 warga untuk dosis pertama,dan 62.410 untuk dosis kedua,”ungkap Marsma Indan.

KASAU Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Serahkan Bantuan Sembako di Lanud Husein Sastranegara

Setelah meninjau vaksinasi dan penyaluran sembako,KASAU dan rombongan melanjutkan peninjauannya ke Pazam 731. Pazam 731 merupakan satuan kerja jajaran Koharmatau yang bertugas memproduksi oksigen untuk mendukung operasional penerbangan TNI AU.

Sejak 30 Juni 2021 lalu,Pazam 731 juga mendistribusikan tabung oksigen ke sejumlah rumah sakit yang ada di kota Bandung dan sekitarnya. Distribusi oksigen ini,terkait dengan adanya kelangkaan oksigen karena banyaknya pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit. “Hingga 23 Juli 2021,TNI AU telah menyalurkan 2.350 tabung oksigen, guna mencukupi ketersedian oksigen di sejumlah rumah sakit untuk perawatan pasien COVID-19. Oksigen ini diproduksi oleh Pazam 731 Bandung dan 732 Madiun,”jelas Kadispenau dihadapan awak media massa.

Usai meninjau Pazam 731,KASAU dan rombongan berkesempatan juga mengunjungi PT. Dirgantara Indonesia (PTDI).

Turut mendampingi KASAU saat kunjungan kerja ini,sejumlah pejabat utama TNI AU,diantaranya Asrena Kasau Marsda TNI DR. Ir. Purwoko Aji Prabowo,M.M.,Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis,Aslog Kasau Marsda TNI Djamaluddin,M.Si (Han)., Aspotdirga Kasau Marsda TNI Kusworo,S.E.,M.M.,dan Pangkoopsau I Marsda TNI Ir.Tedi Rizalihadi S.,M.M.,

Selain itu juga hadir,Danseskoau Marsekal Muda TNI Samsul Rizal,S.I.P., M.Tr. (Han).,Dankorpaskas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Yuliastono,S.E., M.Tr. (Han),Dankoharmatau Marsekal Muda TNI Tri Suryono.,Kadiskesau Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto,M.Sc., Sp.BS (K).,Sp.KP.,Kadisaeroau Marsma TNI Eddy Supriyono,S.E.,M.M., Kadislitbangau Marsma TNI Farrid Hidayat H.,Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah,S.Sos., Kasgartab II Marsekal Pertama TNI Lintong Sormin Siregar serta Komandan Lanud Husein Satranegara, Bandung Kolonel Pnb Ali Gusman S.T.,M.M.

(Git/Dispenau)

  • Bagikan