TNI AD Bersama Dinas Kehutanan dan Masyarakat Lakukan Penanaman Sejuta Pohon

  • Bagikan
TNI AD Bersama Dinas Kehutanan dan Masyarakat Lakukan Penanaman Sejuta Pohon

SBN, GORONTALO –

Setelah melakukan penanaman sejuta pohon di wilayah Boalemo,kini TNI AD bersama Aparat Dinas Perhutanan dan Masyarakat yang ada di Kelurahan Lekobalo melakukan hal yang sama di Kota Gorontalo pada Jum’at (27/12). Sasarannya yakni salah satu bukit di Kelurahan Lekobalo,Kecamatan Kota Barat,Kota Gorontalo.

TNI AD Bersama Dinas Kehutanan dan Masyarakat Lakukan Penanaman Sejuta Pohon

Kegiatan penanaman sejuta pohon guna mencegah banjir dan tanah longsor,Korem 133 Nani Wartabone dan Kodim 1304 Gorontalo,bekerja sama dengan Dinas Kehutanan melakukan penanaman Sejuta Pohon.

Dandim 1304 Gorontalo,Letkol Inf H. Allan Surya Lesmana S,Sos dalam kegiatan tersebut mengatakan,Kegiatan Penanaman Sejuta Pohon ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Juang TNI-AD Tahun 2019,serta wujud kepedulian TNI terhadap penanggulangan bencana alam.

Dandim 1304 Gorontalo Letkol. Inf. H. Allan Surya Lesmana S.Sos bersama Personelnya serta masyarakat Kelurahan Lekobalo melaksanakan penanaman sejuta pohon di puncak Lekobalo, Kecamatan Kota Barat,Kota Gorontalo.

“Akhir-akhir ini kita sudah memasuki musim penghujan, jadi semoga dengan penanaman sejuta pohon ini dapat mengurangi bencana banjir dan tanah longsor. Penanaman Pohon ini sendiri,kita laksanakan diseluruh Wilayah Provinsi Gorontalo,dengan menyasar pada wilayah perbukitan yang terlihat gundul atau berpotensi terjadi longsor maupun banjir,”jelas Letkol Inf H Allan Surya Lesmana S,Sos.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari masyarakat di Kelurahan Lekobalo,yang mengaku baru pertama kali dilaksanakan di wilayah itu. “Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI-AD,dengan kegiatan Penanaman Pohon ini,resiko akan bencana alam akan berkurang. Kami masyarakat disini sangat bersyukur atas keterlibatan dan kepedulian TNI-AD dalam membantu serta memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat,”Sutrisno seorang Warga Lekobalo.

Diharapkan dengan adanya penanaman sejuta pohon ini, dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat,khususnya dalam mencegah terjadinya bencana alam berupa banjir maupun tanah longsor. (SBW/***)

  • Bagikan