Seskoau Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Anak-anak Usia 12 sampai 17 Tahun

  • Bagikan
Seskoau Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Anak-anak Usia 12 sampai 17 Tahun

Suarabekasinews.com,Bandung,

Seskoau Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Anak-anak Usia 12 sampai 17 Tahun

Anak-anak usia 12-17 tahun menjadi sasaran serbuan vaksinasi di Seskoau yang mendapatkan dosis pertama vaksin Sinovac di GOR Widya Dirgantara,Seskoau,Lembang,Bandung, pada Kamis (22/07/2021). Hal ini dilakukan mengingat usia 12-17 tahun dinilai rentan tertular,terutama oleh beberapa varian baru Virus Corona.

Pada kesempatan itu,Kakes Seskoau Mayor Kes drg. Lisye,Sp.Ort.,yang hadir mengawasi jalannya serbuan vaksinasi mengatakan bahwa sejak hari pertama sudah banyak anak-anak remaja yang mengikuti kegiatan ini. “Di hari kedua terlihat lebih banyak yang datang, ini menunjukkan animo masyarakat cukup tinggi dengan mengajak anak-anaknya yang berusia 12-17 tahun untuk ikut vaksinasi,”ujarnya.

Seskoau Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Anak-anak Usia 12 sampai 17 Tahun

Selain itu,hal ini menunjukkan kesadaran bagi para orang tua dan secara khusus anak-anak remaja untuk membentengi dirinya dari Covid-19 sehingga menciptakan herd immunity.  Hal serupa dijelaskan Business Development Manager Homecare24 Bapak Ardian Ramadianto bahwa ada peningkatan jumlah peserta vaksinasi khususnya diusia 12-17 tahun pada hari kedua vaksinasi.

Salah satu remaja yang ikuti serbuan vaksinasi,Gifari Adjie Nurwahid (12) mengatakan bahwa dirinya merasa sedikit takut ketika ada ajakan dari orang tua untuk vaksinasi,namun dirinya sadar bahwa vaksinasi adalah salah satu cara melindungi tubuh agar terhindar dari Covid-19. “Awalnya saya takut,tapi ketika disuntik tidak terasa dan setelah 15 menit menunggu (observasi) tidak terjadi apa- apa,jadi ayo segera vaksin,”ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan Kemenkes RI,Kemenparekraf RI, Seskoau,Pemprov Jawa Barat,Pemkab Bandung Barat, Danone,dan Homecare24 memasuki hari kedua serbuan vaksinasi yang melibatkan 22 tenaga kesehatan (nakes) yang terdiri dari 16 nakes dari Homecare24 dan 6 nakes dari Seskoau dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,para peserta dapat mendaftar secara online di https://bit.l/pendaftaranvaksinbandung atau secara offline datang langsung ke Seskoau dengan membawa fotokopi KTP dan KK.

(Git/Dispenau)

  • Bagikan