Pusdiklatpassus Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Bagikan 500 Paket Sembako dan 538 Masker

  • Bagikan
Pusdiklatpassus Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Bagikan 500 Paket Sembako dan 538 Masker

Suarabekasinews.com,Bandung,

Peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19,Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menggelar bakti sosial (Baksos) kepada masyarakat sekitar Batujajar,Bandung yang merupakan Desa Binaan Pusdiklatpassus Kopassus, pada Sabtu (19/9/2020).

Baksos yang mengusung tema Baksos Peduli Covid-19 ini membagikan sembako berjumlah 500 paket sembako dan 538 buah masker, yang didistribusikan dengan cara door to door kepada :Tenaga Bantuan Lepas (TBL) Pusdiklatpassus dan warga desa binaan/masyarakat sekitar asrama Pusdiklatpassus yang tersebar di empat kampung desa binaan yakni Kampung Babakansari,Kampung Rancatiis,Kampung Sekecengek dan Kampung Sekeloa.

Pembagian sembako yang dipimpin langsung oleh Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua S.E.,ini dihadiri juga Wadanpusdiklatpassus Kolonel Inf Sri Widodo,Kadep Tiknik, Para Kabag,Para Danse,Kasi Kabalak dan Pns dan Persit KCK Cab IV Pusdiklatpassus. Juga dihadiri sejumlah perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi (perwakilan Bandung) yaitu Bpk. Henking Wargana (Wakil Ketua Yayasan),Bpk. Mayjen TNI (Purn) Dedi Kusnadi Tamim,dan Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi yang berjumlah 10 orang.

Dalam sambutannya Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua,S.E.,mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk saling bergotong royong meringankan beban masyarakat yang membutuhkan baik itu TBL Pusdiklatpassus dan masyarakat desa binaan Pusdiklatpassus ditengah wabah pandemi covid-19. “Bakti sosial ini sekaligus wujud kepedulian Pusdiklatpassus dalam penerapan implementasi 8 wajib TNI,khususnya poin ke-8 menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,”kata Brigjen TNI Thevi A. Zebua.

Kegiatan ini Pusdiklatpassus bekerja sama dengan pihak Yayasan Buddha Tzu Chi. “Pusdiklatpassus untuk selalu mematuhi pentingnya protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti memakai masker,jaga jarak,jaga kebersihan,rajin cuci tangan dll,demi kesehatan dan keselamatan bersama,”pesannya. (Bgs/PenKopassus)

  • Bagikan