Pramuka dan Karang Taruna Sinergi Membangun Usaha Ekonomi Produktif

  • Bagikan
Pramuka dan Karang Taruna Sinergi Membangun Usaha Ekonomi Produktif

Suarabekasinews.com,┬áPondokmelati –

Pramuka dan Karang Taruna Sinergi Membangun Usaha Ekonomi Produktif

Dimasa Pandemi Covid-19 yang mewabah diseluruh Negara termasuk Indonesia sejak Maret 2020 meluluh lantakan perekonomian Indonesia , Baik Usaha Kelas makro Maupun usaha Mikro banyak yang gulung tikar, Sehingga diperlukan Kreativitas untuk tetap bertahan .

Untuk membangun kemandirian , Mental Kepemimpinan, edukasi Managemen Usaha dan Kemandirian Ekonomi bagi para Anggota Pramuka disetiap tingkatan , Ira Diana yang biasa di sapa Kak Ira salah satu Pembina Pramuka di Wilayah Kecamatan Jatiasih memfasilitasi pertemuan antara Scout Al Madad Pondok Melati dengan Karang Taruna Lintas Wilayah Kota Bekasi serta perwakilan dari PT. Mountrash .

Pertemuan dadakan tanpa perencanaan tersebut dilaksanakan di kediaman Kak Fauzi sebagai Pembina Scout Al Maddad Pondok melati yang juga merupakan Sekretariat Scout Al Maddad, dalam arahaannya Kak Ira menyampiakn kepada Para anggota Pramuka bahwa mulai saat ini kita harus membangun kemandirian ekonomi , kita harus mengajak masyarakat membangun kemandirian untuk itu kakak mendatatangkan Bang Rahmat yang Punya Program Pemberdayaan Minyak Jelantah dan Kak Hendro Perwakilan dari PT Mountrash. Untuk kita sharing menncari peluang Usaha di Masa Pandemi ini.

Rahmat dari Karang Tarna Lintas Wilayah Menyampaikan Program yang sdh berjalan dan menghasilkan baik secara pribadi maupun secara Organisasi, dengan Program Bank Minyak yang di Pelopori Oleh Karang Taruna Jatibening yang mengakomodir Karang Taruna Sekota Bekasi , Rahmat berharap agar Karang Taruna Mempunyai kemandirian Finansial yang mampu menghidupi anggotanya dan mampu mandiri disetiap acara yang mereka buat, tanpa embel embel proposal .

Rahmat juga menambahkan bahwa Karang Taruna dan Pramuka adalah anak kembar dari pemerintah, organisasi yang dibuat dan dilegalkan oleh pemerintah, untuk itu mari kita berkarya membantu pemerintah dalam permasalahan Sosial dimasa pandemic ini dan permasalahan Pengeloalaan Limbah, insya Allah dengan pergerakan teman teman Pramuka akan menjadikan Kota Bekasi Zero Limbah . Tegas Rahmat.

Perwakilan dari PT. Maountash yg sekaligus merupakan Pembina Pramuka Jakarta Selatan Kak Hendro mengenalkan bahwa PT. Maountash adalah perusahaan yang membuat Aplikasi Pengelolaan Sampah , untuk itu kak hendro mengajak Anggota Pramuka untuk mengambil peluang digital ini , karean aplikasi mountrash sdh kita bisa unduh dan bisa kita pakai dengan mengikuti syarat sayarat yang telah di tentukan.

Hendro Menambahkan Sekarang Kita Bentuk Bank sampah nggak usah ribed sudah dibantu secara manajement sama Aplikasi Pengelolaan Sampah Mountrash.

Terkait dengan Kewirausahaan usahaan yang akan berjalan antara Pramuka, Karang Taruna dan PT. Mountrash Nofel Saleh Hilabi Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Menyampaikan pesannya secara Virtual kepad Pramuka dan Karang Taruna bahwa apa yg di lakukan Karang Taruna dan Pramuka saat ini Sangat menunjukkan Pemuda yg kreatif & penuh solusi di tengah pandemic ini Karang Taruna dan Pramuka masih tetap terdepan untuk kelangsungan hidup bermasyarakat dan juga menjadi solusi perekonomian di sektor umkm, hal hal bagus seperti ini harus di dukung karena yg di butuhkan adalah hal2 kreatif Pemuda yg nyata seperti ini kalau semua element bersatu Gotong Royong untuk melaksanakan hal positif seperti ini saya Yakin kota bekasi bisa menjadi kota yang Sejahtera dan mandiri. Pesan Nofel Kepada Pramuka dan Karang Taruna . (Dr)

  • Bagikan