Pesan Pendaftaran Vaksin Nusantara Itu Hoaks

  • Bagikan
Pesan Pendaftaran Vaksin Nusantara Itu Hoaks

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Beredar kabar melalui sebuah grup whatsapp mengenai pendaftaran penerima Vaksin Nusantara. Dalam pesan itu,masyarakat diminta untuk mengisi data diri agar bisa mendapatkan dosis Vaksin Nusantara. Dengan isi pesan singkat tersebut: “Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.. Yang minat gunakan Vaksin Nusantara silakan daftar ke prof Nidom,CA melalui nomor WA nya di : +62 811 372 683 dg mengirimkan data diri sbb:
Nama Lengkap: Umur: Jenis Kelamin: Kota/provinsi/Domisi:

Untuk pemetaan nantinya layanan di kota/Provinsi masing-masing tidak dipungut biaya alias Gratis….”. Dalam pesan berantai itu juga tertulis Vaksin Nusantara bisa dipesan secara pribadi atau individu.

Melansir Kominfo,Mantan Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa informasi itu adalah hoaks. Lebih lanjut,penggagas Vaksin Nusantara itu juga mengatakan bahwa pihaknya belum membuka pendaftaran program penerima Vaksin Nusantara.

Sebagai informasi,Vaksin Nusantara diklaim dapat memutasi varian Covid yang semula ganas menjadi lemah Oleh karena itu bisa mempercepat proses pengendalian virus tersebut. Vaksin Nusantara juga dikembangkan dengan teknologi sel dendritik yang diklaim menjadi solusi atas varian baru Corona. (Red/***)

  • Bagikan