Pangdam Jaya Berharap Herd Immunity Segera Terbentuk

  • Bagikan
Pangdam Jaya Berharap Herd Immunity Segera Terbentuk

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Pangdam Jaya Berharap Herd Immunity Segera Terbentuk

Pelajar tingkat SMP dan SMA di Sekolah Bakti Mulya (BM) 400, Pondok Pinang,Jakarta Selatan (Jak-Sel) menjalani vaksinasi COVID-19. Kegiatan ini diinisiasi oleh Kodam Jaya dan Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad).

“Tujuannya vaksinasi ini adalah untuk meraih herd immunity warga negara Indonesia,mulai remaja usia 12 tahun ke atas,terutama warga DKI Jakarta kuat terhadap COVID-19,” kata Pangdam Jaya,Mayjen TNI Mulyo Aji dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam (Pendam) Jaya,pada Rabu (04/08/2021).

Pangdam Jaya turut meninjau jalannya vaksinasi massal ini. Dia menerangkan peran TNI-Polri,pemerintah daerah dan dinas kesehatan hanyalah penyelenggara dalam program vaksinasi nasional ini, sehingga membutuhkan keterlibatan semua elemen masyarakat yang berperan sebagai peserta agar tujuan utama untuk membentuk herd immunity  tercapai.

Pangdam Jaya Berharap Herd Immunity Segera Terbentuk

“Kami 4 Pilar,TNI,Polri, Pemerintah Daerah,Dinas Kesehatan hanya merupakan bagian dari pada alat penyelenggaraan,bagaimana masyarakat terhindar dari COVID-19. Namun dalam penyelesaiannya,agar pandemi COVID-19 ini cepat selesai, semua elemen masyarakat harus terlibat,”ucap Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji.

“Sehingga bangsa Indonesia cepat pulih dan bangkit kehidupannya. Sehingga dampak kematian akibat COVID-19 dapat diantisipasi, karena seluruh warganya sudah divaksin dan herd immunity sudah diraih,” tambah dia.

Pangdam mengimbau para peserta vaksin untuk mendorong orang-orang di sekitar agar segera melakukan vaksinasi COVID-19. “Ajak saudara, teman,kerabat dan tetangganya agar segera datang ke tempat-tempat pelayanan vaksin yang sudah disiapkan,”tutur dia.

Terakhir,Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji menyampaikan apresiasinya terhadap Hipakad dan guru-guru SMP serta SMA BM 400 yang berperan aktif membantu pemerintah untuk mencapai kekebalan komunal.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa,seperti yang dilakukan oleh Hipakad dan para guru-guru SMP,SMA BM 400,yang sudah turut aktif dalam misi kemanusiaan dengan menyelenggarakan serbuan vaksin. Ini perlu diapresiasi dan saya senang dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini,”pungkas Pangdam Jaya.

Sebelum meninggalkan lokasi vaksinasi,dia menyerahkan bantuan berupa masker secara simbolis kepada Ketua Umum Hipakad,H. Isfan Fajar Satryo dan perwakilan guru BM 400.

(Git/rilis)

  • Bagikan