Maya Rumantir: Semangat dr. Terawan Untuk Vaksin Nusantara Patut Diteladani

  • Bagikan
Maya Rumantir: Semangat dr. Terawan Untuk Vaksin Nusantara Patut Diteladani

Suarabekasinews.comJakarta,

Semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Dr Terawan Agus Putranto dalam mengupayakan Vaksin Nusantara untuk meredam laju penyebaran COVID-19 mengandung makna yang dalam. Menurut Senator RI Dr Maya Rumantir MA PhD yang dikutib dari BeritaManado.com apa yang dilakukan mantan Menteri Kesehatan RI tersebut merupakan wujud nyata dari semangat bela negara.

Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ini  memberikan pemikirannya bahwa semangat bela negara Dr Terawan dan tim ahli pengembangan Vaksin Nusantara adalah bagaimana membuat bagnsa Indonesia tidak memiliki ketergantungan terhadap negara lain.
“Maksudnya adalah jika ada peluang untuk berjuang di negeri sendiri melahirkan Vaksin Nusantara,mengapa tidak didukung,”ucapnya.

Senator Maya Rumantir pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus memberikan dukungan moril kepada Dr Terawan dan tim ahli lainnya,agar Vaksin Nusantara nantinya dapat mengatasi Pandemi Covid-19 dan varian alinnya. “Kita harus punya sikap jujur,kebenaran dan keadilan sebagai dasar untuk memberikan penilaian serta mengambil keputusan. Demikian juga dengan hal-hal yang berhubungan dengan Vaksin Nusantara,bahwa harus diakui memang hal itu adalah sebuah langkah maju yang membanggakan serta menjadi kehormatan bangsa dan negara Indonesia,”tandasnya.

Ia pun berharap,semoga dalan dan kehendak Tuhanlah yang akan menyelamatkan bagnsa Indonesia dari Pandemi Covid-19 melalui kehadiran Vaksin Nusantara. “Menurut Dr Terawan sendiri,Vaksin Nusantara dapat diberikan kepada siapa saja tanpa Batasan usia. Tak hanya itu, mereka yang memiliki penyakit bawaan juga bisa menerima Vaksin Nunsatara,” tutur Senator Maya Rumantir.

Senator Maya Rumantir sendiri beberapa hari lalu telah sukses menjalani tahap awal untuk menerima Vaksin Nusantara di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. “Saya baru menjalani pengambilan sampel darah. Nanti Senin pekan depan akan kembali lagi ke RSPAD Gatot Subroto untuk menerima suntikan Vaksin Nusantara. Semoga Vaksin Nusantara ini dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi Kanker dan juga Covid-19,”harapannya. (Red/***)

  • Bagikan