Korem 032/Wrb Gelar Aksi Jelajah Alam Mentawai dan Baksos

  • Bagikan
Korem 032/Wrb Gelar Aksi Jelajah Alam Mentawai dan Baksos

Suarabekasinews.com,Mentawai –

Berada di kepulauan Mentawai belumlah lengkap jika tidak menikmati alam hutan tropis Mentawai yang masih asli. Bukan hal yang berlebihan jika sekiranya orang-orang yang pernah berkunjung ke Mentawai menamai daerah ini sebagai surga dunia.

Seperti hal yang dilakukan oleh Danrem 032/Wirabraja,Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta para Kasi Rem 032/Wbr,Ketua Persit Koorcab Rem 032 PD I/BB dan ibu ibu pengurus Persit yang pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI kali ini memperingatinya di daerah Kepulauan Mentawai. Masih dalam suasana peringatan HUT RI ke-74 ini,Danrem 032/Wirabraja beserta rombongan jelajahi keindahan alam Mentawai sekaligus lakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) di dusun Terekan hulu, desa Malancan,kec. Siberut utara kab. Kepulauan Mentawai, pada Minggu (18/08/2019).

Korem 032/Wrb Gelar Aksi Jelajah Alam Mentawai dan Baksos

Dalam pelaksanannya,rombongan menggunakan kendaraan roda dua trabas dan kendaraan double cabin untuk menuju ke lokasi kegiatan tersebut. Mengingat medan yang dilalui sejauh lebih kurang 20 Km melintasi kondisi ruas jalan yang penuh tantangan. Perjalanan yang relatif cukup jauh rasanya terbayarkan dengan keindahan alam yang dilalui. Menyusul di tempat acara, Danrem 032/Wirabraja,Ibu Ketua Persit dan rombongan disambut dengan hangat oleh Kepala dusun Terekan hulu beserta masyarakat sekitar yang menyambutnya dengan tarian tradisional Mentawai yang dibawakan oleh Sikere (Tetua adat suku Mentawai ).

Pada kesempatan bakti sosial ini, Danrem beserta Persit Korem 032/ Wirabraja berbagi bantuan kebutuhan pokok,obat-obatan dan juga kebutuhan pendidikan untuk anak sekolah. Selain itu,dilakukan juga kegiatan pengobatan gratis.

Danrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan bahwa bakti sosial ini dimaksudkan untuk saling berbagi kepada sesama sekaligus dalam rangka HUT RI yang ke 74. Menurutnya,hal ini sebagai wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat,serta silaturrahmi kami dengan warga kep. Mentawai khususnya warga dusun Terekan hulu,yang kondisi dan tempatnya relatif jauh dari pusat keramaian

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat yang ada di dusun Terekan hulu dan menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas kunjungan serta bantuan yang diberikan oleh Danrem 032/Wirabraja. “Kami merasa sangat senang dan berterima kasih banyak kepada bapak Danrem dan rombongan yang telah mengunjungi juga memberikan bantuan kepada kami,”ujar salah satu warga dusun Terekan hulu. (Git/Korem 032/Wirabraja)

  • Bagikan