Karang Taruna Jatibening Adakan Lebaran Anak Yatim

  • Bagikan
Karang Taruna Jatibening Adakan Lebaran Anak Yatim

SBN- Kota Bekasi –

Karang Taruna Jatibening Adakan Lebaran Anak Yatim

Muharam dikenal oleh umat Islam sebagai Bulannya Para Yatim , dimana 10 Muharram biasa dilakukan Lebaran anak yatim , momen 10 Muharram 1443 H menjadi sebuah ide Karang Taruna untuk lebih dekat dengan Anak yatim. Sabtu ,21 Agustus 2021 bertempat di Aula Kelurahan Jatibening Karang Taruna Kelurahan Jatibening Menggelar Lebaran Anak Yatim dengan melakukan santunan kepada 100 anak yatim.

Muhammad Rohman Koordinator Lebaran anak yatim menyampaikan bahwa Dimasa PPKM yang masih berlangsung Panitia Lebaran Betawi hanya memanggil Yatim yang ada di sekitar Kantor Kelurahan saja sebanyak 30 Orang di serahkan secara simbolis diberikan oleh Bapak Camat Pondokgede . H. Ahmad Sahroni.S.Sos, M.Si. dan Lurah Jatibening Jamaluddin, S.Ag,ujarnya.

Karang Taruna Jatibening Adakan Lebaran Anak Yatim

“ Untuk Menghindari kerumunan maka hanya 30 Orang kita serahkan dengan memanggil yatim ke aula Kelurahan dan sisanya kami berikan Door To Door melalui unit unit Karang Taruna setempat , Lebaran Anak yatim ini adalah bentuk keistiqomahan kami Karang Taruna untuk meneruskan program kerja yaitu Jumat Berkah yang rutin kita laksanakan setiap 2 pekan sekali , yang dilaksanakan Roadshow ke semua RW yang ada di Kelurahan Jatibening“ jelas Rohman dalam sambutannya saat pembukaan acara.

Camat Pondokgede H. Ahmad Sahroni. S.Sos,M.Si yang pernah menjabat sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Jati asih tahun 2000 an menyampaikan rasa bangganya terhadap eksistensi Karang Taruna Kelurahan Jatibening yang sejak 2001 sudah dipenuhi dengan kegiatan kegiatan social yang sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar ,ucapnya.

Karang Taruna Jatibening Adakan Lebaran Anak Yatim

“ Karena bagaimanapun saya tidak bisa di pisahkan dari Karang Taruna , sebelum jadi pejabat saya sudah ada di Karang Taruna di Kota Bekasi , sebagai insan Karang Taruna saya memberikan penghargaan yang setinggi tingginya terhadap Karang Taruna Jatibening yang mempunyai program yatim luar biasa seperti Jumat berkah yang rutin dilaksanakan untuk menggali potensi kader kader Karang Taruna dilingkungan, Karang Taruna harus menjadi yang terdepan ” terang H.Roni.

Acara di tutup dengan sambutan sekaligus doa yang langsung di sampaikan oleh Lurah Jatibening Jamaluddin,S.Ag. Dalam sambutannya Lurah menyampaikan rasa bangganya terhadap Karang Taruna Jatibening dan meminta kepada Camat Pondok Gede mendukung penuh setiap kegiatan Karang Taruna Jatibening .

“ Selain kegiatan social Karang Taruna Jatibening juga terkenal eksistensinya dengan kegiatan budaya dan Pendidikannya , Kami Lurah Jatibening dan Karang Taruna juga akan merealisasikan program pengajian Bulanan yg berlokasi dikantor Kelurahan Jatibening dengan melibatkan semua unsur yang ada di Kelurahan Jatibening” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan lebaran Yatim tersebut Ketua BKM Ibu Tartik Rahayu , Ketua LPM Rohmatuloh , Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Barat Bang Zia , Ketua Karang Taruna Bekasi Selatan yang sekaligus Calon Kuat Ketua Karang Taruna Kota Bekasi , Demang BKMKB Pondokgede ,tutupnya.

**Dr/Bondan

  • Bagikan