Bantuan Sosial Untuk Umat Dari Lembaga Lingkungan Amphibi Di Sungayang Tanah Datar

  • Bagikan
Bantuan Sosial Untuk Umat Dari Lembaga Lingkungan Amphibi Di Sungayang Tanah Datar

SBN Tanah Datar , Sumbar –

Bantuan Sosial Untuk Umat Dari Lembaga Lingkungan Amphibi Di Sungayang Tanah Datar

Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) Kunjungi Musholah (Surau) Jabbal Rahmah yang terletak di simpang Tali Aguang, Jorong Balai Diateh, Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang, Tanah Datar, Sumatera Barat pada (12/09/2021).

Dpw Amphibi Sumatera Barat yang di dampingi DPD Amphibi Tanah Datar di sambut langsung oleh Pembina Musholah Jabbal Rahmah Andrizl, Nofrizal Ketua Pengurus Mushalah, Oktavional Sekretaris,dan juga Tokoh beserta masyarakat yang antusias menyambut kedatangan Lembaga Amphibi, baik tua maupun muda.

Dalam kesempatan itu tim yang di pimpin sekretaris wilayah Amphibi Provinsi Sumatera Barat Lingga Ananda, yang mana mewakili ketua wilayah Sumatra Barat ,Nasrul yang berhalangan tidak dapat mengahdiri kegiatan tersebut, Sekwil di dampingi bendahara Amphibi Sumbar Lily Fatmah, Srikandi Amphibi Sumbar Domi Kani, Ketua Amphibi Tanah Datar Noviardi, Rajo Mansur dan Mutiara sekretaris DPD Kabupaten Tanah Datar bermaksud untuk menyerahkan bantuan sosial berupa 1 set geranda mayat dan perangkat sholat kepada Musholah Jabbal Rahmah.

Sekwil Amphibi Sumbar mengungkapkan kepada awak media bahwasanya bantuan yang di salurkan merupakan Kerjasama amphibi dari donator-donatur Hamba Allah yang menyisihkan hartanya untuk kemaslahtan umat.

Beliau juga mengungkapkan kedepannya lembaga Amphibi akan membentuk kepengurusan KPPL Kampung Peduli Pencemaran Lingkungan di Kenagarian tersebut yang pastinya akan mengaet pemuda dan pemudi untuk menjalankan program tersebut. Dimana nantinya akan di bina oleh DPD Amphibi Kabupaten Tanah Datar,. Dengan terciptanya program tersebut beliau berharap semakin terciptanya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, membangun Sumber Daya Manusia ( SDM) dalam berbagai aspek kedepannya.

Disisi lain Andrizal selaku pembina di Mushalah tersebut mengungkapkan dalam sambutannya remaja pemuda dan pemudi adalah tonggak keberhasilan dari sebuah program. Hrapannya kedepan Amphibi selalu membimbing masyarakat di daerah tersebut agar berjalan dan terciptanya tentang apa yang kita harapkan bersama-sama, dan Andrizal juga mengucapkan ribuan terimaksih kepada lembaga lingkungan Amphibi yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepda masyarakat,ujarnya.

Setelah selesai melaksanakan wirid pengajian dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis oleh ketua DPD Tanah Datar N.Rajo Mansur kepada Nofrizal Ketua Pengurus Musholah.

Ketua DPD Amphibi Tanah Datar N.Rajo Mansur mengucapkan ribuan termakasih atas jamuan dan sambutannya kepada pengurus dan masyarakat Jorong Balai Diateh,tutupnya

(***Read/JS

  • Bagikan