Anak Guru SD Pedalaman Terharu Ibunya Dapat Hadiah Disuntik Vaksin Nusantara Oleh Terawan

  • Bagikan
Anak Guru SD Pedalaman Terharu Ibunya Dapat Hadiah Disuntik Vaksin Nusantara Oleh Terawan

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Guru sekolah dasar (SD) dari pedalaman Jambi,Yuhana,tak kuasa menahan haru saat disuntik vaksin Nusantara oleh mantan Menteri Kesehatan,Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto. Vaksinasi berlangsung di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto,Jakarta,pada Jum’at (30/07/2021).

Menurut Tiara,pada Juli 2021 ibunya datang ke RSPAD Gatot Soebroto untuk menjalani terapi dengan metode digital substraction angiography (DSA) atau lebih dikenal istilah “cuci otak”. Pasalnya,Yuhana mengalami penyumbatan pembuluh darah. “Ibu di DSA oleh Pak Terawan,karena ada sedikit penyumbatan yang membuat beliau sering pusing,”kata Tiara.

Tiara menuturkan setelah terapi dengan metode DSA selesai,Terawan menawari ibunya utuk mendapatkan vaksin Nusantara. Tujuannya guna mencegah penularan Covid-19. Proses pengambilan darah sebagai “bahan” vaksin dilakukan pekan lalu. Penyuntikan vaksin berlangsung, kemarin. “Jadi vaksin Nusantara ini hadiah dari Pak Terawan yang yang membuat ibu menangis terharu,”imbuh Tiara.

Tiara mengaku sangat bersyukur ibunya yang sebentar lagi pensiuan dan mengidap beberapa penyakit, mendapat suntikan vaksin Nusantara. “Ibu ada beberapa komorbid juga, makanya kami bersyukur sekali ibu mendapatkan vaksin Nusantara,”imbuh Tiara.

Tiara dan Yuhana menilai “hadiah” dari Terawan itu sangat mengejutkan. Sebab,sepengetahuan mereka selama ini yang mendapatkan vaksin Nusantara hanya para pejabat dan pesohor. “Jadi ibu enggak nyangka, guru sekolah dasar dari kampung bisa dapat vaksin Nusantara. Terima kasih Pak Terawan,”ujar Tiara.

(Red/***)

  • Bagikan