Tim Ekspedisi Merah Putih Marinir Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat di Kaki Gunung Cermai

  • Bagikan
Tim Ekspedisi Merah Putih Marinir Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat di Kaki Gunung Cermai

Suarabekasinews.com,Majalengka,

Tim Ekspedisi Merah Putih Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mari) bersilaturahmi dengan warga desa setempat dan bagikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan di kaki Gunung Ciremai bertempat di Balai Desa Arga Mukti Kecamatan Argopuro, Majalengka,Jawa Barat,pada Senin (09/08/2021).

Sebelum melaksanakan pendakian Gunung Ciremai,rombongan Tim Ekspedisi Merah Putih “Raksa Nusantara Cakti” Yonif 2 Marinir terlebih dulu singgah di Desa Arga Mukti.

Kedatangan Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo,M.Si (Han), M.Tr.Opsla.,beserta Tim Ekspedisi Merah Putih Yonif 2 Marinir disambut langsung oleh Kepala Desa Arga Mukti Bapak Ade Umbara beserta seluruh perangkat desa dan Danramil Argapura Kapten Arh Winarno beserta Kapolsek Argapura Iptu Agus Purwanto hadir dalam kesempatan tersebut. “Selain untuk mempersiapkan perlengkapan untuk mendaki gunung, Tim ekspedisi juga melakukan kegiatan sosial berbagi kepada warga sekitar yang membutuhkan dengan tujuan menjalin silaturahmi serta meminta ijin secara langsung guna kelancaran kegiatan ekspedisi tersebut,”ujar Danyonif 2 Mar.

“Harapan kami datang di daerah Gunung Ciremai ini selain untuk melaksanakan latihan juga dapat memberikan energi positif kepada masyarakat di masa Pandemi ini serta dapat meringankan sedikit beban dengan pemberian Bansos ini,” imbuhnya.

Penyerahan Bansos secara simbolis dilakukan oleh Danyonif 2 Marinir, Kepala Desa Arga Mukti Bapak Ade Umbara,dan Danramil Kapten Arh Winarno kepada perwakilan masyarakat setempat.

(Git/PenKormar)

  • Bagikan