Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Menggelar Buka Bersama Dengan Awak Media

  • Bagikan
Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Menggelar Buka Bersama Dengan Awak Media

Jakarta, SBN-

Dalam meningkatkan hubungan yang selalu tetap bersinergi untuk pemberitan, Markas Komando Pusat Teritorial Angkatan Darat (Makopusterad) menggelar buka puasa bersama para awak media pada Rabu (31/05) yang dihadiri langsung oleh Wakil Komandan Pusterad (Wadan Pusterad) Brigjen TNI Joko Warsito,di Markas Pusterad Cipayung Jakarta Timur,Kamis (31/05/2018). 

Dalam sambutannya Brigjen TNI Joko Warsito mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan sebagai ajang silahturahmi di bulan Ramadhan antara jajaran Pusterad dengan para insan media yang selama ini membantu tugas-tugas TNI AD khususnya di wilayah teritorial. “Insya Allah melalui sinergi dengan wartawan kita bisa menjaga keutuhan NKRI apalagi dalam memasuki tahun-tahun politik seperti saat ini,” ungkap Brigjen TNI Joko Warsito.

Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Menggelar Buka Bersama Dengan Awak Media

Terkait dengan aksi teror belakangan ini dan mendekati Pilkada serentak di daerah-daerah Wadan Pusterad berkata,”Kami dari jajaran TNI AD,baik dari tingkat Kodam,Korem,Kodim, Koramil hingga Babinsa tetap selalu berdampingan dengan para tokoh masyarakat,tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda guna menciptakan kondisi aman di wilayah. “Diharapkan dengan adanya sinergitas dengan para insan media,untuk dapat meredam suasana,kita tahu suasana politik saat ini sudah mendekati Pilkada maka mari kita bersama dapat menyejukan suasana,”lanjutnya.

“Bagi masyarakat juga dimohon bila mendapatkan informasi jangan langsung ditelan dan membagikan ke lainnya,mari kita lebih dewasa menyikapi setiap informasi yang kita dapat,dengan mengkroscek atau mencari tahu terlebih dahulu apakah informasi tersebut benar atau salah,” pungkasnya.

Kondisi politik saat ini semakin memanas sehingga diperlukan kebersamaan dan sinergitas di setiap komponen bangsa untuk terus merawat keutuhan NKRI,
Pusterad yang membawahi Kodam,Korem,Kodim,Koramil hingga Babinsa di setiap Kelurahan memiliki peranan penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman di tengah masyarakat. “Jadi dalam pertemuan buka puasa bersama ini kami berharap dapat tingkatkan sinergitas dan menumbuhkembangkan jiwa nasional demi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,”tandasnya.

(Git)

  • Bagikan