Koramil 01/Menteng:Konsentrasi Para Siswa Berlatih Baris Berbaris Mewujukan Kedisplinan

  • Bagikan
Koramil 01/Menteng:Konsentrasi Para Siswa Berlatih Baris Berbaris Mewujukan Kedisplinan

Jakarta,SBN-

Wadanramil 01/Menteng Kapten Inf Latoif dan anggota memberikan pelatihan baris – berbaris kepada puluhan siswa SMP Kanisius yang beralamat di Jl. Menteng Raya No. 64 Menteng, Jakarta Pusat,pada Jumat (19/10/2018). Kapten Inf Latoif menyampaikan latihan baris-berbaris (PBB) ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik, kedisiplinan dan konsentrasi para siswa. PBB adalah perpaduan olah mental dan olah fisik, dimana dibutuhkan keselerasan daya tahan tubuh dan daya fikiran dalam pelaksanaannya.

“Selain untuk membina fisik mereka,PBB adalah sarana untuk meningkatkan konsentrasi dan kedisiplinan,hal ini dibutuhkan siswa untuk mendukung proses belajar,” urainya.

Para siswa sangat antusias mengikuti sesi latihan,para pelatih bersama Guru pembimbing ekstra kurikuler Edy Sucipto menciptakan sesi latihan yang efektif.  Ekstra kurikuler baris-berbaris rutin kami laksanakan setiap jumat,kami sangat terbantu dengan kedatangan Wadanramil beserta anggota yang dengan sabar mengajar anak didik kami, “Terimakasih pak Latoif beserta tim,semoga lain waktu bisa meluangkan waktu melatih di sekolah kami lagi,”tutup Edy.

(Git/Kodim 0501/JP BS)

  • Bagikan