KASAD Mewujudkan Seorang Prajurit TNI AD Yang Inspiratif Untuk Dapatkan Kaki Palsu Baru

  • Bagikan
KASAD Mewujudkan Seorang Prajurit TNI AD Yang Inspiratif Untuk Dapatkan Kaki Palsu Baru

Suarabekasinews.com,Jakarta,

KASAD Mewujudkan Seorang Prajurit TNI AD Yang Inspiratif Untuk Dapatkan Kaki Palsu Baru

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD),Jenderal TNI Andika Perkasa mewujudkan keinginan seorang Prajurit TNI AD yang inspiratif, yaitu Sersan Dua (Serda) Mugiyanto prajurit anggota Kodim 0705/Magelang. Untuk bisa mendapatkan kaki palsu baru,dikarenakan kaki palsu yang sebelumnya sudah rusak,setelah pemakaian kurang lebih beberapa tahun pemakaian.

Serda Mugiyanto yang dikutib resmi dari tayangan unggahan YouTube TNI AD,pada Kamis (07/10/2021) salah seorang prajurit TNI AD yang sukses menjadi pengusaha kelengkeng di tengah keterbatasan fisiknya. Ia harus kehilangan salah satu kakinya saat berdinas di Ambon pada tahun 2001 lalu.

Menindaklanjuti permintaan Serda Mugiyanto untuk bisa memiliki kaki palsu baru,KASAD Jendral Andika mewujudkan keinginan tersebut,dan langsung memberangkatkan sosok prajurit TNI AD inspiratif tersebut ke RSPAD Gatot Soebroto,Jakarta.

Setelah tiba,Serda Mugiyanto langsung mendapatkan assessment awal oleh tim dokter RSPAD Gatot Soebroto,yang dipimpin langsung oleh Kepala Instalasi Rehabilitasi Medik,Kolonel Ckm (K) dr. Nunuk Sri Redjeki.

“Kemarin assessment kami nilai bahwa memang perlu diganti perlu direvisi, kalau kemarin karena beliau karena rusak itu akibatnya ia nyeri pinggang ini kakinya juga nyeri karena mungkin tidak pas tidak fit distamnya akhirnya kami jelaskan ke pasien karena bapak pincang-pincang jadi kompensasi, kalau rehabkan bicara fungsi ya penyakit dan fungsinya,saya berharap dengan yang baru ini nanti nyerinya berkurang atau hilang, akhirnya beliau bisa lebih fungsinya lebih maksimal lagi,”ujar Kepala Instalasi Rehabilitasi Medik.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat beserta Tim Dokter berharap,dengan pemberian kaki palsu yang lebih baik serta fleksibel,nantinya Serda Mugiyanto dapat lebih nyaman dalam mobilitas ketika dirinya bertugas serta bertani.   (Git/YouTube TNI AD)

  • Bagikan