4 Kendaraan Dinas di Serahkan Langsung Oleh Menhan Kepada Satuan TNI AD

  • Bagikan
4 Kendaraan Dinas di Serahkan Langsung Oleh Menhan Kepada Satuan TNI AD

Suarabekasinews.com,Jakarta-

Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu memberikan penyerahan 4 (empat) kendaraan dinas kepada beberapa satuan di jajaran TNI Angkatan Darat,pada Rabu (28/08) di Lapangan Bhineka Tunggal Ika Kemhan Jakarta.  Menhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu ketika melaksanakan kunjungan kerja ke salah satu satuan TNI AD yaitu jajaran Kostrad dan Kodam III/Siliwangi ada beberapa masukan tentang situasi dan kondisi satuan berikut beberapa permasalahan yang menyertainya.

“Akibat belum setaranya antara kemampuan negara di bidang anggaran dibandingkan dengan kebutuhan satuan maka untuk mengemban amanah dalam melindungi dan mengamankan negeri tercinta,Alutsista yang kita miliki masih jauh dari memadai baik dari segi kekuatan maupun kemampuannya,”ucap Menhan.

Oleh karena itu,Kemhan akan berupaya untuk meningkatkan secara bertahap anggaran yang diterima tentunya disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara sehingga Real Essential Force dan peningkatan kesejahteraan prajurit akan segera terwujud.

Lebih lanjut Menhan menyampaikan,sebagai wujud kongkrit dari kepedulian atas keterbatasan di bidang sarana transportasi Kemhan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan kendaraan dinas yaitu 1 (satu) unit Bus dan 1 (satu) unit Hiace untuk Divisi 2 Kostrad, 1 (satu) unit Hiace untuk Kodam III/Siliwangi dan 1 (satu) unit Bus untuk Brigif 17 Kostrad.

Jumlah kendaraan dinas yang diberikan tentunya belum sepadan dengan kebutuhan namun paling tidak dapat menyelesaikan sebagian dari masalah di lapangan serta akan mampu meningkatkan semangat dan motivasi pengabdian para prajurit di satuan yang menerima kendaraan dinas tersebut.

Menhan juga mengharapkan agar dukungan kendaraan dinas tersebut dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga usia pakai kendaraan dapat lebih lama dan dapat meningkatkan produktifitas, kinerja serta kelancaran dalam pelaksanaan tugas pokok,”harap Menhan. (Sgt/Puskom Kemhan)

  • Bagikan