• Bagikan

Event Simulasi di Bekasi Diundur, Kecewa

suarabekasinews.com, Bekasi –

“Kecewa” ungkap pengiat event di Bekasi, Rendra dikarenakan Event Simulasi sesuai Protokol Kesehatan sekaligus Donasi Pegiat & Seni Event Bekasi ditunda kembali karena tidak mendapatkan dukungan dari Pemkot Bekasi.

Ini sudah kali ke 2 event ini diundur karena alasan Psbb arahan pemkot, padahal untuk event simulasi yang rencana nya di gelar pada tanggal 29 agustus di Revo town Bekasi ini sudah mendapat dukungan Surat Berita acara dari beberapa Dinas yang di inisiasi Oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi. Dari Pihak Kepolisian pun tinggal menunggu surat Rekomendasi dari Pemkot kota Bekasi. Hanya dari Dinas Kesehatan melalui Kabid bu Desi belum bisa mengeluarkan Surat dukungan dan rekomendasi mengarahkan acara agar dilaksanakan setelah Psbb.

Event yang diselenggarakan oleh Komunitas Evenbe ( eo vendor Bekasi) yang terdiri dari sekitar 80 eo Vendor Bekasi sebenarnya sudah sangat mengikuti prosedur dikarenakan Event ini adalah Event Simulasi bukan Event Komersil. Yang dimana event ini adalah ide gagasan para pegiat event dan seni Bekasi dan dimana event ini rencana nya melibatkan eo vendor kecil hingga besar di Bekasi yang dimana mereka ini saling membantu dan menyumbang secara Gratis demi terlaksana nya event tersebut,ucap Rendra dengan nada kecewa.

Kalau alasan nya adalah Psbb kami masih bertanya tanya kenapa kok event drive in cinema di kota Bekasi juga jalan saat Psbb yang salah satunya hadir adalah pejabat tinggi Pemkot Bekasi. Padahal Event kami ini Event Simulasi bukan Event Komersil yang seharusnya pemkot Bekasi Mendukung ini,lanjutnya.

Kami sebenarnya ingin membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan sebuah Event dengan konsep baru yang memakai Standart Protokol Kesehatan biar kedepan nya teman teman yang menjalankan sebuah event jadi tahu protokol nya tidak lagi kecolongan seperti yang tempo hari terjadi di mustika jaya sebuah event konser dangdut yang lumayan Viral di media karena tidak memakai standart protokol kesehatan namun yah sudah terjadi mau gimana lagi,.tandasnya

Diharapkan juga dengan kegiatan ini dapat kembali membangkitkan gairah Ekonomi industri Event & Pariwisata dan sudah sekian bulan lumpuh dengan adanya Covid -19 ini.

Selaku Founder Komunitas Evenbe ini berencana akan mengumpulkan teman komunitas pengiat Event dan Seni di Bekasi untuk berdiskusi dan akan dilanjutkan untuk melakukan dialog dengan Walikota atau Wakil Walikota terkait dukungan pemerintah terhadap event event yang akan di adakan di Kota Bekasi ya daripada demo mending ngomong baik baik,tutupnya. (Rn )

  • Bagikan