Volunteer Bekasi Bagikan Makan Gratis di Bantar Gebang, Bogor

  • Bagikan
Volunteer Bekasi Bagikan Makan Gratis di Bantar Gebang, Bogor

Bekasi, SBN –

Lagi – lagi team Volunteer Bekasi bagikan makan gratis (24 -05 -2018), kali ini acara makan gratis di selenggarakan di daerah Bantar gebang, tepat nya di Rt o4 / Rw 04 Pabelan ,Bantar gebang Jawa Barat. Acara berlangsung dari berbuka puasa dan berakhir sampai dengan selesai.

Kamilla, pendamping dari team Yayasan Volunteer Bekasi, saat di temui Wartawan SBN menjelaskan,bahwa acara makan gratis seperti ini sudah rutin di selenggarakan, terutama di bulan Romadhon. Adapun makanan yang di bagikan yaitu; berupa kue dan paket nasi dalam sajian prasmanan,dan dibagikan secara gratis ke pada kaum dhuafa, fakir, miskin dan musafir tanpa di pungut biaya.

Volunteer Bekasi Bagikan Makan Gratis di Bantar Gebang, Bogor

Volunteer Bekasi terdiri dari Yayasan komunitas Relawan dari berbagai kalangan masyarakat. Volunteer Bekasi di didirikan sejak tahun 2016, dan di deklarasikan pada tahun 2017, dengan nama VOLUNTEER BEKASI atau VOLBEK. Secara struktur Volbek ber anggota kurang lebih 25 team anggota yang aktif.

Volunteer Bekasi juga memiliki program, salah satu nya adalah Program Sosial,yakni yang berhubungan dengan sosial masyarakat umum, contoh nya berbagi di bidang makanan dengan kaum dhuafa, pakir, miskin dan musafir, itu salah satu nya adalah bentuk kepedulian sosial dari VolBek.

Yang kedua program Pendidikan. Yakni membantu anak – anak Yatim untuk mendapatkan pendidikan dengan cara di Sekolahkan di wilayah tempat tinggal nya masing – masing. Dan sampai saat ini Volunteer Bekasi sudah menyekolahkan anak yatim sebanyak 250 anak yatim,semua biaya nya di tanggung oleh Volunteer Bekasi . Volunteer Bekasi bekerja sama dengan Yayasan Sekolah Relawan Kota Depok Jawa Barat.

Volunteer Bekasi Bagikan Makan Gratis di Bantar Gebang, Bogor

Ditemui wartawan SBN ,di hari yang sama,  Anwar,salah satu founder Sekolah Relawan Depok membenarkan bahwa benar, selama ini Sekolah Relawan Depok bekerja sama dengan Volunteer Bekasi dalam membangun, mendidik para relawan sehingga menjadi Relawan yang lebih baik, ber kualitas, dan frofesinal dalam menjalankan pekerjaan sosial dan kemanusian di lapangan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Anwar berharap kepada teman – teman Relawan ,  Jadilah seorang Relawan sejati,yang selalu ada untuk masyarakat. Anwar juga berharap kepada Pemerintah, agar jangan lalai memperhatikan dan membantu masyarakat, terutama masalah PENDIDIKAN dan KESEHATAN. Jangan sampai Generasi Bangsa ‘ PUTUS ‘ Sekolah Jangan sampai Warga masyarakat nya JATUH sakit tak berdaya pungkasnya.

(lady ).

  • Bagikan