Syarif Hasan:Jendral Andika Tepat Duduk di Bangku Panglima TNI

  • Bagikan
Syarif Hasan:Jendral Andika Tepat Duduk di Bangku Panglima TNI

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Mendekati masa pensiun Marsekal Hadi Tjajanto,namun belum ada nama yang secara resmi diajukan untuk menggantikan posisinya sebagai Panglima TNI. Syarif Hasan anggota komisi I Fraksi Partai Demokrat menilai dari nama tiga kepala staf yang kekinian disebut-sebut sebagai pengganti Hadi,KASAD Jenderal TNI Andika Prakasa yang cenderung tepat duduk di kursi Panglima TNI.

“Memang yang menonjol sekarang itu Pak Andika. Sangat menonjol sekali kinerja dan performanya dan mudah- mudahan yang terbaik lah yang diserahkan presiden,”kata Syarif,pada Rabu (01/09/2021) di Jakarta.

Syarif menyebutkan sejumlah kinerja Jendral Andika yang dianggap menonjol dibanding dua kepala staf lainnya. Pertama ialah upaya Jendral Andika dalam meningkatkan keahlian para prajurit di TNI AD.

“Yakni pembenahan SDM dilingkungan matra Darat yang telah dilakukan Jendral Andika. “Sekalipun kepala staf yang lain melakukan hal yang sama, tapi memang Pak Andika perform sekali,”ujar Syarif.

Syarif mengatakan penilaian siapa sosok terbaik sebagai Panglima TNI sepenuhnya merupakan wewenang Presiden Jokowi. Ia hanya berharap nama pengganti Hadi segera diajukan, mengingat masa pensiun Hadi yang kian mendekat. “Kita lihat saja undang- undangnya,tapi sebaiknya lebih cepat lebih baik,”ujar Syarif.

(Red/***)

  • Bagikan