Siap ke Papua, KASAD Utus 2 Jendral Datangi Markas Pasukan Setan

  • Bagikan
Siap ke Papua, KASAD Utus 2 Jendral Datangi Markas Pasukan Setan

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Satuan Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda yang mendapatkan julukan Pasukan Setan TNI Angkatan Darat hingga saat ini terus mematangkan persiapan sebelum berangkat ke daerah operasi Papua.

Siap ke Papua, KASAD Utus 2 Jendral Datangi Markas Pasukan Setan

Pasukan elite TNI Angkatan Darat yang berada di bawah komando Korem 061/Suryakancana Kodam III/Siliwangi itu kembali mendapatkan kunjungan dari dua jenderal TNI Angkatan Darat utusan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dua jenderal TNI yang mendatangi markas Pasukan Setan di Gunung Batu, Bogor itu adalah Waasops Kasad Brigjen TNI Reza Fahlevi dan Waaspers Kasad Bidang Pembinaan Personel Brigjen TNI Hadi Basuki.

Kedua jenderal TNI Angkatan Darat itu datang ke Markas Komando Yonif 315/Garuda disambut secara langsung oleh Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Ahmad Fauzi,serta 400 personel Pasukan Setan yang siap tempur menjalankan operasi sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) di Papua.

Kehadiran dua jenderal utusan Jenderal TNI Andika itu tentunya memiliki makna tersendiri untuk mematangkan persiapan Pasukan Setan dalam menjalankan tugas di medan laga. Selain mengecek kesiapan persenjataan pasukan,kehadiran dua jenderal TNI AD itu juga memompa semangat juang 400 personel Pasukan Setan sebelum masuk ke daerah rawan Papua.

Waaspers KASAD Bidang Pembinaan Personel Brigjen TNI Hadi Basuki menyatakan,tidak semua batalyon mendapatkan kesempatan untuk menjalankan tugas operasi sebagai Satgas Pamrahwan. “Oleh karena itu, tugas operasi yang akan diemban oleh Yonif 315/Garuda merupakan suatu kebanggaan serta kehormatan yang harus dijaga oleh seluruh personel Batalyon Infanteri 315/Garuda,”kata Waasper dalam keterangan rilisnya pada Jum’at (21/05/2021). (Red)

  • Bagikan