Pertemuan KASAD dengan Athan AS Bahas Rencana Indo-Pacific Armies Chiefs Conference

  • Bagikan
Pertemuan KASAD dengan Athan AS Bahas Rencana Indo-Pacific Armies Chiefs Conference

Suarabekasinews.com,Jakarta –

Pertemuan KASAD dengan Athan AS Bahas Rencana Indo-Pacific Armies Chiefs Conference

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bertemu dengan Atase Pertahanan Amerika Serikat Colonel Theodore Leo Liebreich. Dikutib resmi dari tayangan unggahan YouTube TNI AD pada Kamis (23/09/2021) Pertemuan ini membahas tentang rencana kehadiran Jenderal TNI Andika Perkasa di Indo-Pacific Armies Chiefs Conference.

Indo-Pacific Armies Chiefs Conference adalah pertemuan seluruh Kepala Staf Angkatan Darat di wilayah Indo-Pasifik. Acara yang akan berlangsung selama tiga hari di Hawaii ini akan membahas berbagai isu kemiliteran yang dihadapi Angkatan Bersenjata di negara-negara Indo-Pasifik. “Seluruh Kepala Staf Angkatan Darat di Indo-Pasifik akan datang ke Hawaii, Jenderal Flynn menjadi tuan rumah dan konferensi akan berlangsung tiga hari,”jelas Athan Amerika Serikat.

Selain menuju Hawaii,KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa beserta rombongan perwakilan Indonesia juga akan bertolak menuju California,untuk mengunjungi National Training Center U.S. Army. Kunjungan ini dalam rangka melihat proses latihan dan berbagai fasilitas yang ada di pusat pelatihan militer U.S. Army.

Setelah itu Kasad juga berkesempatan untuk mengunjungi pabrik pembuatan helikopter militer Apache yang dibuat oleh perusahaan Aviasi Boeing. “Kita bisa berangkat keesokan harinya pada hari Kamis tanggal 16 dan ada beberapa tempat di U.S. yang bisa anda lihat dan pada hari Jumat di tanggal 17 kita pergi menuju NTC. dan kemudian di hari Minggu kita akan pindah ke Phoenix. Dan itu adalah pabrik helikopter Boeing,Apache. Dipagi hari pihak Boeing akan menunjukan kepada anda pabriknya,memberi anda beberapa informasi dan diskusi tentang desain baru Apache,juga pembaruan terkini,”ujar Colonel Leo.

Rencananya Kasad akan didampingi Ibu Hetty Andika Perkasa,juga jajaran Staf terkait di TNI AD dalam kunjungan multilateral ke Amerika Serikat. Kunjungan ini akan berlangsung selama kurang lebih satu pekan sebelum nantinya akan kembali ke tanah air.

(Git/YouTube TNI AD)

  • Bagikan