Pangdam Jaya Bersama Gubernur DKI dan Kapolda Metro Jaya Gelar Rapat Evaluasi PPKM

  • Bagikan
Pangdam Jaya Bersama Gubernur DKI dan Kapolda Metro Jaya Gelar Rapat Evaluasi PPKM

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Pangdam Jaya Bersama Gubernur DKI dan Kapolda Metro Jaya Gelar Rapat Evaluasi PPKM

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji,M.A.,hadiri Rapat Evaluasi PPKM (Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), bertempat di Silang Monas Jakarta Pusat,pada Minggu (18/07/2021) di Taman Silang Monas. Pelaksanaan rapat evaluasi tersebut guna melihat sejauh mana keberhasilan PPKM yang diterapkan guna menekan laju kenaikan angka positif Covid-19 yang telah dilaksanakan selama dua minggu ini.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat,atau PPKM artinya aturan pemerintah yang membatasi kegiatan masyarakat terutama terkait potensi kerumunan. PPKM diberlakukan untuk membendung laju kenaikan angka positif virus corona atau Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan kepada media bahwa pelaksanaan PPKM terutama penyekatan jalan-jalan protokol sudah bagus sampai kendaraan mobil/motor yang melintas sekitar 50 % dibandingkan hari-hari biasa tetapi di kampung-kampung atau jalan jalan kecil (gang) untuk pelaksanaannya belum maksimal. “Saya melihat sendiri secara langsung dibeberapa kampung masih banyak yang berkerumun/ngobrol sesama warga bahkan banyak yang tidak menggunakan masker,”kata Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan bahwa “kita membatasi mobilitas warga adalah upaya kemanusiaan, untuk itu kami mengajak bersama- sama mendukung dan menjalankan upaya PPKM darurat ini,”tegas Pangdam Jaya.

Ditempat yang sama Gubernur DKI bapak Anies Baswedan menyampaikan bahwa masyarakat Jakarta dan beberapa kota penyangga Ibukota mulai besok akan dimulai pembagian bantuan sosial dari Pemprov DKI dan pemerintah Pusat,yang akan ditransfer melalui rekening penerima masing-masing. “Kemudian ada bantuan yang akan disalurkan juga melalui Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya,saya harapkan kita kompak menggunakan data yang sama sehingga targetnyapun sama,”kata Gubernur.

Disamping itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan bahwa dirinya tidak melarang kegiatan masyarakat tetapi hanya mengatur saja. “Kami bisa merasakan yang menjadi keluhan yang saudara rasakan tapi tolong lihat rumah sakit yang banyak kekurangan oksigen dan beberapa rumah sakitpun penuh sehingga tidak bisa lagi menampung pasien,”kata Bapak Kapolda Irjen Fadil.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Bapak Dr. Asri Agung Putra,S.H.,M. H.,meminta agar semua pihak warga DKI dan sekitarnya agar mempelajari, memahami dan melaksanakan ketentuan-ketentuan PPKM darurat ini, karena apabila ada warga yang tidak mematuhinya kita akan menegakkan hukum dan sudah banyak contoh yang kita tindak lanjuti.

Kegiatan rapat evaluasi kali ini, Pangdam Jaya didampingi oleh Kasdam Jaya,Asren Kasdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya,Asops Kasdam Jaya,Aster Kasdam Jaya,Kakesdam dan Kapendam Jaya. (Git/Pendam Jaya)

  • Bagikan