Moeldoko Undang Haerul Perakit Pesawat Ultralight ke Istana

  • Bagikan
Moeldoko Undang Haerul Perakit Pesawat Ultralight ke Istana

SBN, JAKARTA-

Haerul (34 thn) perakit pesawat Ultralight yang menggunakan barang bekas dan mesin motor asal Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang,Sulawesi Selatan, (20/1) datang ke Istana atas undangan Mantan Panglima TNI Jendral TNI (Purn) Moeldoko yang kini sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP).

Moeldoko Undang Haerul Perakit Pesawat Ultralight ke Istana

Haerul datang bersama lurah lingkungannya. Juga tiga akademisi Unhas;Dr Bastian Jabir, Dr Rustan Tarraka,dan Dr Muhammad Syahid. Serta Kepala Dinas Penerangan AU,Marsma TNI Fajar Adriyanto.

Perakit pesawat terbang ringan alias Ultra Light itu disambut Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. Mereka banyak berbincang soal proses pembuatan pesawat yang viral itu. Moeldoko mengundang Haerul setelah mendapat laporan tentang pesawat ringan yang dirakit sendiri dari bengkel motor. Dia ingin mengetahui proses perakitan tersebut langsung dari Haerul.

Moeldoko mengatakan Haerul mengaku belajar merakit hanya dengan melihat video lewat Youtube. “Pak Haerul membuktikan pada kita bahwa banyak talenta di negeri ini yang berani dan kreatif,”kata Mantan Panglima TNI,Jendral TNI (Purn) Moeldoko.

(SIG/***)

  • Bagikan