KASAD dan Wakapolri Pantau Langsung Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

  • Bagikan
KASAD dan Wakapolri Pantau Langsung Penanganan Covid-19 di Jawa Timur

Suarabekasinews.com,Surabaya-

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD),Jenderal TNI Andika Perkasa bersama dengan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Gatot Edy Pramono,melakukan pertemuan khusus dengan Satuan Tugas Covid-19 Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi,Surabaya,pada Kamis (3/9/2020).

Dalam pertemuan itu,keduanya yang datang mewakili Tim Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu lebih banyak mendengar segala keluhan yang terjadi di daerah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Saya sebagai Wakil Ketua 1 dari Tim Pelaksana Penanganana bersama Wakapolri sebagai Wakil Ketua 2 ingin belanja masalah kami sudah ke beberapa gubernur untuk mendapatkan masukan apa yang dilakukan dalam menangani Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah,”kata KASAD Jendral TNI Andika Perkasa.

Menurut Jendral Andika,Jawa Timur merupakan salah satu provinsi besar dengan jumlah kasus yang cukup tinggi dan ada banyak potensi terdampak. Sehingga,pemerintah pusat melakukan upaya dengan melakukan pengamatan langsung terkait apa yang diupayakan dan evaluasi segala upaya.

Sementara itu,Wakapolri mengingatkan kepada Satgas Covid-19 Jatim untuk terus melakukan sosialisasi terkait penggunaan masker untuk mengantisipasi penyebaran. “Kita mengetahui dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,Pak Presiden menyampaikan mari kita mengampanyekan penggunaan masker sebagai gaya hidup dan kebudayaan kita,”pesan Gatot Edy Pramono.

Selain itu,Gatot Edy Pramono juga meminta kepada Gubernur Jatim, Kapolda dan Pangdam untuk memperkuat penanganan di Kampung Tangguh Semeru agar ada penegakan disiplin berbasis komunitas. Sehingga, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa pandemi belum usai.
(Git/***)

  • Bagikan