KASAD dan Australian Chief of Army Bahas Terkait Latihan Bersama Wirra Jaya Ausindo

  • Bagikan
KASAD dan Australian Chief of Army Bahas Terkait Latihan Bersama Wirra Jaya Ausindo

Suarabekasinews.com,Jakarta –

KASAD dan Australian Chief of Army Bahas Terkait Latihan Bersama Wirra Jaya Ausindo

Video conference antara Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD),Jenderal TNI Andika Perkasa dengan Australian Chief of Army, Lieutenant General Richard Maxwell Burr membicarakan kesiapan latihan bersama antara Indonesia dan Australia.  KASAD Jendral TNI Andika Perkasa juga melakukan koordinasi dengan pihak dari athan Australia terkait keberangkatan personel TNI Angkatan Darat ke Australia.

Wirra Jaya Ausindo,merupakan latihan gabungan yang rutin dilaksanakan antara TNI Angkatan Darat dengan Australian Army. Tahun 2021 ini merupakan tahun ke-9 penyelenggaraan Wirra Jaya Ausindo yang akan dilaksanakan di Darwin, Australia. Sebanyak 200 personel TNI Angkatan Darat akan dikirim ke Darwin, Australia untuk mengikuti latihan ini.

Selain 200 personel,KASAD juga mengirim utusan staf TNI AD untuk berangkat dan meninjau secara langsung proses latihan untuk mendapatkan data-data apa saja yang perlu dikembangkan dari latihan ini di tahun berikutnya.

“Tidak hanya 200 tentara yang akan Saya kirim ke Darwin,Australia,tapi saya akan mengirim tim pengamat yang juga sebagai wakil Saya untuk pergi ke sana selama 39 hari penuh,”ujar KASAD yang dikutib resmi dari tayangan unggahan YouTube TNI AD,pada Rabu (22/09/2021).

Persiapan terus dilakukan baik dari TNI Angkatan Darat maupun Australian Army agar latihan gabungan rutin ini bisa dilaksanakan secara maksimal.  Di tengah kondisi pandemi dan situasi pasca lockdown di Australia tentu memungkinkan kedua belah pihak terus berupaya memaksimalkan semua persiapan.

“Saya rasa di titik ini perencanaan kita sudah sempurna, tetapi pertanyaan selanjutnya adalah apa yang akan terjadi saat pelaksanaannya. Saya rasa fokus Saya saat ini adalah melakukan apapun dengan sesuai rencana sebaik yang kami bisa,”tegas KASAD.

(Git/YouTube TNI AD)

  • Bagikan