Kreatiff… Karang Taruna Ciptakan Taman Outbound dengan Flying Fox dan Sepedah Terbang.

  • Bagikan
Kreatiff… Karang Taruna Ciptakan Taman Outbound dengan Flying Fox dan Sepedah Terbang.

Suarabekasinews.com, Jatiluhur,-

Kreatiff… Karang Taruna Ciptakan Taman Outbound dengan Flying Fox dan Sepedah Terbang.

Sekelompok Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Sub Unit 0411 mempunyai cara sendiri untuk membangun dan memperindah serta mengenalkan wilayahnya . salah satunya adalah dengan membuat taman edukasi dangan Fasilitas Outbound seperti Flayingfox dan sepedah Gantung.

Kebon Forsa menjadi pilihan nama untuk mengenalkan daerah RT.4 RW,011 Jatiluhur , kebon yang akan menjadi inspirasi bagi penghobi Outbound dan menjadi contoh untuk gerakan penghijauan dan Usaha Mandiri Karang Taruna.

Wakil Ketua Karang Taruna Sub Unit 1104 Abidin menyampaikan ide awal dalam pembuatan Kebon Forsa ini adalah atas dorongan Bang Agus Selaku Pemilik Tanah dan Penyedia Alat Outbound . Dengan Modal semangat dari temen temen arang taruna dan dukungan dari Ketua RT 04 Dan Ketua RW.011 . Abidin Berharap dengan adanya fasilitas ini semoga banyak masyarakat yang berkunjung untuk berwisata murah dengan tarif Flying Fox Tidak Lebih dari 15 Ribu, dan untuk pemerintah abidin juga berharap agar mendapat dukungan baik moril ataupun Materil.

Kreatiff… Karang Taruna Ciptakan Taman Outbound dengan Flying Fox dan Sepedah Terbang.

“Dengan hadirnya Karang Taruna Lintas Wilayah kewilayah Kami untuk mendukung dan mensupport secara moril ini insya Allah akan menjadikan Taman Forsa Dikenal oleh Masyarakat Kota Bekasi, saya ucapkan Banyak Terima kasih kepada Bang Baray , yang sudah memobilisasi temen temen karang taruna untuk hadir di kegiatan Sumpah Pemuda sekaligus mengenalkan Taman Forsa dilingkungan RT.4 RW.11 Jatiluhur “ Tambah Abidin.

Dalam Acara Perayaan Sumpah Pemuda , pembukaan dan pengenalan secara resmi Kebon Forsa Minggu 1 November 2020 , serta dengan adanya panggung pentas seni dan Bazzar Produk Lingkungan yang merupakan daya tarik tersendiri dan banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar yang hadir dalam kegiatan Tesebut.

Apresiasi diberika Oleh Pengusaha Muda Bang Nofel Saleh Hilabi. Dalam pesan singkatnya Nofel menyampaikan bahwa apa yg di lakukan Karang Taruna Sangat menunjukkan Pemuda yg kreatif & penuh solusi di tengah pandemic ini Karang Taruna masih tetap terdepan untuk kelangsungan hidup bermasyarakat dan  juga menjadi solusi perekonomian di sektor umkm, hal hal  bagus seperti ini harus di dukung karena yang di butuhkan adalah hal2 kreatif Pemuda yang nyata seperti ini kalau semua element bersatu Gotong Royong untuk melaksanakan hal positif seperti ini saya Yakin kota bekasi bisa menjadi kota yg Sejahtera & mandiri, Tegas Nofel .

Nofel Juga menambahkan akan membantu Kegatan kegiatan Kreatif Karang Taruna untuk membangun Kemandirian Organisasi serta melahirkan entrepreneur – entrepreneur Muda dari Karang Taruna. (dr)

  • Bagikan